Jumat, 24 Juni 2011

Perjalanan

Kisah ini di ambil dari kisah nyata, seorang gadis yg mnjadi tulang punggung keluarga nya,,,


08 Okt 2009, pertama kali aku tes untuk bekerja,,, dan alhamdulilah... "aku lulus tes"....

2 hari kemudian,,, aku dpet sms dari Supervisor yg tes aku wktu itu.... & katanya "nay, mulai hari senin kamu boleh ikut Observasi" rasanya waktu itu seneng bgt, karna aku dapet kerjaan,, #wlaupun gg tw kerjaan ku tu sperti apa,,, hehe

tapi.... setelah qu tanya-tanya & minta izin sama tante qu,,, ternyata dy gg ngsih izin ku kerja dsana,,, hufh,,, :( *dgn alasan "terlalu jauh dri rumahnya.... ya sudah,,, aku menurut saja... toh mu gmana lg,,, drpada knapa-kenapa,,, #walaupun hati kecewa,,, tpi ku tw,, tu demi kabaikan ku,,,,

~~~~~ 0 ~~~~~

#senin 12 Okt 2009,,, aku memutuskan ikut temenku untuk melamar kerja dtempat lain,,, tp hasilnya Nihil... pulang dgn hati kecewa... :(

namuuunn,,, da yg mmbuat aku seneng,,, karna tiba-tiba temenku sms,,,, katanya "Nay,, besok kamu bisa ikut observasi..... di tempat yg kmaren kmu tes” *ternyata aku di terima kerja d tempat yg pertama & kantornya pun gg jauh dr rumah tanteku.... #Alhamdulillah.... :)
 
akhirnya pagi itu, 13 Okt aku brgkat ke kantor breng temenku,,,, aku mulai belajar-belajar & memahami kerjaan yg akan mnjadi salah satu bgian dr hdup aku ntinya....

= = o0o = =

"gg terasa dah satu bulan aku bkerja di perusahaan itu,, "perusahaan yg bergerak dibidang Keuangan Mikro."
aku mulai menikmati kerjaan itu... aku merasa senang bekerja dsana.. selain bnyak mndapatkan ilmu tntang keuangan, aku juga punya bnyak teman & bisa mmbantu ekonomi kluarga ku.. #maklum... qu terlahir dari kluarga yg tidak bgitu mampu...

dan akhirnya,,, 3 bulan sdah berlalu... aku slalu berusaha untuk terus bkerja dgn baik,,, karena ku bener-bener btuh pkerjaan itu,,, 
yaaaa..... itu krena ku gg mau bergantung pada Ortu ,,,, hhmmm..... mngkin jga karena aku ingin sekali buat ortu & adik-adik bahagia mnikmati hasil keringatku,,,, toh ku bisa kerja jga berkat ortu yg bekerja keras agar ku bsa terus brsekolah... karna jauh di dalam hatinya,,, mreka ingin aku & adik-adik ku mnjadi anak yg sukses,,,, 

bgitu bnyak hal yg terjadi selama aku kerja,,, mulai dari omelan,,, "yaaa klo ku salah,,, ku gg bsa lepas dri omelan.... hihii :)   "aku juga sering bgt merasa di beda-bedakan sama atasanku,,,, #kya nya dy gg bgitu suka sama aku,,, ntah karna apa,,, aku ndiri masih bngung smpai skrg,,, krna aku blum pernah mnanyakan hal itu.... hihiii #gmna bisa tau klo diem trus... ckck

hari demi hari aku lalui di kantor itu,,, #karna ku tinggal di kantor "MES".... bulan demi bulan jga aku jalanii.... dan selama itu juga telah terjadi brapa hal & kjadian,,,, hhmmmmmhh.... aku gg bgitu dsukai sama atasanku... lagi-lagi aku gg tw sebabnya,,, "mungkin karena aku dtang dr kampung & dri kluarga miskin x yaa...." *tpi itu baru fik jelek'ku.... hihiii :) mgnkin dy mrasa minder pnya staf kya aku.. 

atasan ku semakin mmperlihatkan ktidak sukaan nya itu padaku,,,, 'pernah suatu ketika,,,, aku manangis krenanya... #sebenarnya tu bukan kali pertama ku nangis krna dy,,,, “aku dituduh melakukan ksalahan... yg tidak aku lakukan, dy sngaja bgt nyalahin aku,” #yaaa ampuunn,,,,,, gg bsa nahan air mata nii,,,, masih inget bgt rasa sakit wktu itu.... :’(

~~~~”~~~~

5 bulan sudah berlalu,,, selama itu juga aku harus berjuang ndirian melawan rasa sakit hati, rasa takut dari atasn ku,,, walau pun bnyak teman kantor,, tpi mreka tidak bisa brbuat bnyak mbantu ku,, karena mreka juga takut sama atasan ku,,, *pada penasaran gg menakutkan nya sperti apa??? hiii

Sampai akhirnya aku menemukan ssorg yg smpai saat ini dia mnjadi kekasih aku.... qt saling mengenal dari sebuah account Facebook,,,, qt mulai sering chating,,, & akhirnya qt juga sms’an + telp’an,,, “hhmmmm aku sc yg sms dy dluan,” hehe 

Oia,, qt sebut saja dia “Utuy”,,, laki-laki yg slalu ada untuk aku,, slalu mnghibur aku, slalu mndengarkan ocehan-ocehanku klo lgi ada masalah, dia juga yg mnguatkan aku & mmbantu meringakan semua beban aku,,, aku slalu terbuka sama dia, aku slalu cerita apa pun yg terjadi sama aku,,, bgitu pun klo aku lgi ada masalah atau kena omelan atasanku,,, dia yg slama ini mmbntu aku untuk berjuang,,, mungkin klo tanpa dia,,, aku gg bsa bertahan smpai skrg ini,,, karna beban hidup akuu terlalu berat,,, dia yg slalu support aku,,, bberapa bulan nii... 

Aku slalu brusaha sabar, tegar & ikhlas mnjalani hari-hari aku di kantor kerja ku,,,  yaaa itu semua ku lakukan karna aku gg mau buat ortu kcewa & aku masih sangat btuh pkerjaan itu... walau pun sering bgt aku nangis karna omongan atasan ku yg gg pernah pake Hati,,, bahkan hampir tiap hari aku nangis.... 

#bukan karena aku cengeng,,, tpi karna aku dah gg kuat, sampai-sampai hampir tiap pulang kerja aku nangis, tapi.... klo aku nangis terus,,,, dy akan tertawa bahagia,,, krna dy dah berhasil buat aku lemah.... sampai aku putuskan unt tidk meneteskan air mata karna dy "atasanku"....


namuun,, semakin hari dy semakin buat aku gg betah kerja,,, aku merasa takut menghdapi pagi.. aku takut unt ketemu dy, sampai-sampai,,,,, tiap pgi sebelum ku mulai kerja, ku slalu berdoa.... "Ya Allah.... semoga hari ini berjalan lancar, dan gg da masalah yg terjadi smpai sore nti" tiap pagi aku slalu berdoa sperti itu, bgitu pun temanku, qt slalu brdoa sma-sama, #dah kaya mau ngadepin malaikat pencabut nyawa aja.... hihii

suatu ketika,,,, ada kabar akan ada staf yg d pindah kantor.... dan aku memutuskan untuk minta pindah kantor.... yaaa slain udh lama disana,,, tapi juga untuk menghindari atasanku itu... hehe
 
namuuuun apa yg terjadi,,,, ternyata bukan cuma aku aja yg pindah... dy pun "atasanku" ikut pindah... huhu #lemes bgt rsanya.... niat mau mnghindar.... tapii..... hhmmmm

ya sudahlah... ambil positifnya aja, "itu yg slalu aku katakan" hari demi hari Qt lewati di kantor baru itu.... hhmmmm awal-awal pindah sih dy baik-baik aja, "mungkin karn malu x,,, kantor baru,, org-org baru,,, hihii
tapi..... lama kelamaan, dia kembali ke sifatnya yg awal,, dia sring marah-marah,, kbiasaan dy ngmong tuh pake treak-treak,,, "kaya di hutan aja... hehe

tpi walau bgitu aku mncoba terus bersabar, tu smua ku lkuin krna aku yakin bgt, gg slamnya sku bkerja sama dia, “karna sering di pindah-pindah kntor” mkanya aku berusaha nerima smua omelan, ocehan, ahhh pkonya semuanya deh,,,, 

uuuppssss,,,,, tpii,,,, kadang dia juga baik,,,, bhkan baik bgt, ktanya sc slama nii dy kaya gtu karna dia sayang sama aku & temanku, tpi mungkin cara mnunjukan nya ja yg gg bsa aku & temanku terima, dia juga seorg pmimpin yg baik, “yg aku rasain selama hampir 17 bln” dia juga yg bnyak ngajarin aku, tpi,,, ada hal yg kurg aku suka,, dia tuh suka tiba-tiba manyun & marah-marah gg jelas,,, “klo ada masalah dg suami’nya” kan gg enak liatnya.... hehe

aku juga gg ngilangin smua kbaikan dia, karna ku juga gg mau di sebut kacang lupa kulitnya, atau mungkin “habis manis sepah di buang”, aku bukan org yg seperti itu, karna ku slalu berusaha mnjaga hati & perasaan org, apalgi dia org yg berperan penuh dalam karir aku,, sampe aku mnjadi skrg nii,, tu smua berkat dia juga... walaupun kdang kbaikan nya dia umbar hampir ke semua org,,, hufh...

oia,,, maaf nii sebelumnya, bukan nya aku mau mmbuka aib orla, tpi nii kytaan yg terjadi dalam hidup aku slama bbrapa bulan nii,,, sampai akhirnya aku pindh tugas ke luar kota,, yaitu ke jawa tengah,, aku d tugaskan unt menghandle cabang baru di jateng,, aku berangkat ke jateng hari selasa, 22 Mar 2011. sampai di jateng Rabu dini hari, hari itu juga aku dah mulai kerja,,, karna aku harus menginput data 3 cabang selama 3 bulan terakhir,, dan parah nya lgi, wktu itu mepet bgt sma lporan bulanan, karna laporan dikirim stiap tgl 5. 

Oia,,, aku d pindah ke jateng tntu saja bukan jadi staf biasa, tpi aku di angkat menjadi TL “Team Leader”.
Bbrapa hari di jateng aku jalani,,, awal-awal nya emang mnyenangkan,, dapat teman baru, “tahu jawa tengah pula” hehe kan gg nygka aja bsa nginjekin kaki di jateng,,,, ckck #Norak bgt yaa.... hoho

Sampai saat ini aku masih tugas di jateng,, ntah smpai kapan aku tugas dsini,,, huufftt....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment-coment Vty, Mrz, Dlz