Jumat, 09 Desember 2011

BENCI JADI CINTA

By: Lulud Emerzet d'Wildy Kedua 
            Cerita ini berasal dari SMA Pertiwi, Jakarta Selatan. Sebut saja namanya Mita. Mita duduk di kelas XI, tepatnya di kelas XI IA2. Mita terkenal sebagai cewek yang tomboy banget, bahkan banyak orang yang menganggap dia itu cowok. Banyak murid SMA Pertiwi yang takut bermasalah dengannya, karena jika bermasalah dengannya pasti akan dipermalukan oleh Mita dan teman-temannya yaitu Icez, Rio, dan Taras.
            Hari ini adalah hari pertama masuk setelah libur semester 1. Seperti biasa, sebelum pergi ke sekolah Mita dan teman-temannya kumpul di lapangan dekat rumah Mita. Mita membawa motor gedhe yang menjadi motor kesayangannya. Mereka balapan dari lapangan sampai sekolah. Walaupun sudah pasti yang menang adalah Mita.
            Di tengah perjalanan menuju sekolah, Mita di tilang oleh polisi. Polisi itu meminta Mita untuk mengeluarkan STNK dan SIM. “Mana STNK dan SIM kamu ?”, kata polisi. “Aduh, maaf pak. Saya lupa bawa SIM”, jawab Mita. “Kenapa sampai lupa bawa SIM ?”, Tanya polisi dengan nada kasar. “Maaf pak. Saya lagi terburu-buru”, celetuk Mita. “Ya sudah. Motor anda saya tilang”, kata polisi.
“Yah, pak. Jangan di tilang donk, pak. Ini bukan motor saya. Dan saya juga tidak punya uang”, pinta Mita.
“Saya tidak peduli”, kata polisi.
“Bapak kok tega banget sih. Saya lagi terburu-buru, pak. Dan kalau motor ini bapak tilang, nanti saya bilang apa sama yang punya motor ? Aku juga harus bayar pakai apa, pak ? Saya sudah tidak punya uang lagi”, ucap Mita.
“Ya, bilang aja sejujurnya. Itu juga salah anda”, jawab polisi.
“Ya sudah, kalau motor ini bapak tilang. Mungkin nanti saya akan keluar dari sekolah. Saya mau kerja saja buat nyari uang buat menebus motor ini”, kata Mita sambil menangis.
“Emang orang tua kamu kemana ?”, tanya polisi.
“Orang tua saya sudah tidak ada lagi. Sekarang saya tinggal sama nenek saya yang sudah tidak bisa apa-apa lagi”, jawab Mita.
“Kasian banget kamu. Ya sudah, saya tidak akan menilang motor ini. Tapi lain kali SIMnya jangan lupa dibawa ya”, kata polisi menenangkan Mita.
“Beneran, pak”, tanya Mita.
“Iya. Sudah sana. Sebelum polisi lain malah kesini”, jawab polisi.
“Makasih, pak. Makasih banget”, ucap Mita senang.
            Akhirnya Mita jalan lagi ke sekolah. Teman-teman Mita yang sedang menunggu Mita di depan tempat parkir itu panik, karena di jalan tadi melihat Mita di hentikan polisi. Mereka takut kalau hari ini Mita tidak masuk sekolah.
            Beberapa saat kemudian, teman-temannya kaget. Karena melihat Mita baru sampai ke sekolah. Mereka bingung dengan apa yang terjadi pada Mita. Tidak mungkin Mita bisa sampai ke sekolah secepat itu, setelah di tilang polisi.
“Woy, Mit. Cepet banget loe nyampai sekolah ? Bukannya loe tadi di tilang ma polisi ya ?”, tanya Icez.
“Hehehe.. Iya donk, Mita gitu loh”, jawab Mita dengan wajah riangnya.
“Loe kok bisa di tilang sih ? Trus kok cepet banget selesainya ?”, tanya Taras.
“Tadi gue lupa bawa SIM, trus gue tipu aja tuh polisi”, jawab Mita.
“Maksud loe ?” tanya Rio bingung.
“Iye. Gue tipu aja kalau itu bukan motor gue. Dan gue bilang klo gue gak punya uang sama sekali, gue ngancem bakal keluar dari sekolah kalo motor ini di tilang”, celetuk Mita.
“Trus polisinya percaya gitu aja ?”, tanya Rio yang masih bingung dengan jawaban Mita.
“Pertamanya sih gak percaya, tapi gue langsung nangis aja. Polisinya tadi juga sempet nanya bonyok gue”, jawab Mita sambil ketawa.
“Loe jawab apa”, tanya Icez.
“Gue jawab aja kalo bonyok gue udah gak ada, dan gue tinggal ma nenek gue yang udah gak bisa apa-apa lagi”, jawab Mita menjelaskan.
“Wah, gila loe. Polisi kok loe gituin sih. Kalo ketahuan ma bokap loe, bisa-bisa motor loe di sita”, celetuk Icez.
“Hahaha.. Bokap gue gak bakal tau, kecuali kalian yang ngadu”, jawab Mita sambil mengancam.
“Hehehe,, Ya gak lah. Kita kan gak ember”, jawab Icez ketus.
“Ya udah. Yok masuk kelas, ntar keburu masuk”, ajak Mita pada teman-temannya.
            Saat Mita mau masuk kelas, ada seorang cowok yang sengaja menabrak Mita hingga jatuh. Cowok yang menabrak Mita itu bernama Ikmal. Ikmal adalah satu-satunya orang yang paling berani melawan kegarangan si Mita.
“Woy, ati-ati donk. Kalo jalan tuh pake mata, bukan pake dengkul !”, bentak Mita pada Ikmal.
“Emank knapa klo gue jalan pake dengkul ? Ada masalah ?”, jawab Ikmal galak.
“Ow, loe berani ngomong gitu ma gue ! Awas loe ya. Nyawa loe ada di tangan gue !”, celetuk Mita sambil menyombongkan dirinya.
“Hah, nyawa gue di tangan loe ? Aahh,, takut. Hahahah… Emank loe tuhan, bisa nentuin kapan gue mati ? Loe tuh cuma seorang manusia yang gak tau diri. Loe tuh pantesnya di panggil PECUNDANG !”, ejek Ikmal.
“Eh, loe berani ya ngata-ngatain temen gue kayak gitu”, celetuk Rio membela Mita.
“Sabar bro. Ini urusan Ikmal ama Mita. Gak ada urusannya ma loe”, jawab Wahyu temen Ikmal.
“Ya udah kalian masuk kelas aja dulu”, pinta Mita pada temen-temennya.
“Tapi, Mit…..”, jawab Icez.
“Udah, kalian masuk ke kelas aja. Gue bisa ngadepin cowok culun itu sendiri”, bentak Mita.
“Apa loe bilang ? Gue cowok culun ? Loe tuh cewek pecundang”, celetuk Ikmal gak terima kalo dia di katain culun.
“Iye. Loe tuh culun. Beraninya cuma ngomong doank. Dan gue bukan pecundang ! Ngerti loe !”, jawab Mita.
“Udah-udah. Daripada kalian ribut gak jelas. Mending kita balapan aja. Yang menang berarti dia bukan cowok culun or cewek pecundang”, ucap Wahyu menenangkan.
“Oke. Gue setuju. Dan yang pasti gue yang menang”, jawab Mita yang setuju menerima tawaran Wahyu.
“Jangan ge’er dulu loe. Loe tuh cuma cewek pecundang”, celetuk Ikmal.
“Loe tuh yang…”
Mita yang belum selesai ngomong, tiba-tiba Wahyu langsung menyambar omongannya. “Udah deh, kalian dari tadi ribut mulu. Ntar jatuh cinta lho”.
“Apa ? Gue jatuh cinta ma cewek jadi-jadian kayak dia. Iiihh,, Ogah deh ye. Kayak gak cewek normal aja”, jawab Ikmal.
“Gue juga ogah kali ama cowok sombong kayak loe tuh. Jijik gue”, sambar Mita.
“Udah-udah. Yuk mal, kita ke kelas. Ntar keburu bel bunyi”, ajak Wahyu.
“Yok. Buat loe, Mit. Besok malem gue tunggu loe di lapangan jam 8 tepat. Kalo sampe jam 8 loe blom dateng, berarti loe dah nyerah”, kata Ikmal sambil nyengir.
“Oke. Gue gak bakal nyerah gitu aja, cowok culun”, jawab Mita.
            Ikmal dan Wahyu dengan secepatnya masuk kelas, karena bel sudah berbunyi dan gurunya juga sudah datang. Ikmal duduk di kelas XI IA1. Ikmal itu adalah cowok yang difavoritkan cewek-cewek SMA Pertiwi. Banyak cewek-cewek yang mengejar-ngejarnya, tapi tak satupun dari mereka yang cintanya di terima. Selain ganteng, dia juga pintar maen basket. Ikmal selalu mengikuti setiap perlombaan basket dan dia juga selalu menang. Dan saat ini, SMA Pertiwi maju dalam perlombaan basket se-Indonesia mewakili kota Jakarta.
            Mita juga tak mau kalah bersaing dengan Ikmal. Mita dan teman-temannya akan maju mewakili sekolah untuk lomba nyanyi se-Jabodetabek. Saat ini Mita telah menciptakan 4 lagu yaitu Cinta Terlarang, Belahan Jiwa, Love Setengah Mati dan Demi Nama Cinta.
            Esok harinya sekitar pukul 7malam, Mita dan teman-temannya telah sampai di lapangan yang dijanjikan oleh Ikmal. Beberapa saat kemudian Ikmal datang. Suasananya sangat rama. Banyak cewek-cewek yang mendukung Ikmal agar bisa mengalahkan Mita. Tapi Mita juga tidak mudah putus asa walaupun hanya teman-temannya saja yang mendukungnya.
            Pukul 8 malam pertandingan di mulai. Jalur-jalur yang harus dilewati yaitu dari lapangan ke Jln Anggrek lalu ke Jln Bangka, putar taman yg berada di jln Manggis dan kembali lagi ke Jln Bangka lalu Jln Anggrek dan finish di Lapangan. Jaraknya sekitar 10km.
            Beberapa saat setelah Mita dan Ikmal menjalani pertandingan, suasana menjadi sunyi. Mereka bingung karena pemenangnya belum juga muncul. Para cewek takut kalo yang memenangkan pertandingan itu adalah Mita. Sedangkan teman-teman Mita, tetap santai melihat pertandingan itu. Teman-temannya percaya bahwa Mita pasti menang, karena dari dulu sampai sekarang Mita gak pernah kalah dalam balapan.
            Jam telah menunjukkan pukul 08.15, Mita telah muncul di ujung tikungan dekat lapangan. Semangat para cewek yang mendukung Ikmal menjadi sirna begitu saja, karena belum melihat tanda-tanda kemunculan Ikmal. Itu berarti yang memenangkan balapan kali ini adalah Mita.
            Ikmal yang baru sampai lapangan 1menit setelah Mita pun kecewa berat.
“Selamat ya, Mit. Loe emang hebat”, sanjung Ikmal pada Mita.
“Baru tau loe kalo gue nie hebat. Udah dari dulu kali gue itu hebat”, jawab Mita sambil menyombongkan dirinya.
“Eitss,, tapi jangan sombong dulu loe. Hari Minggu nanti kita balapan lagi. Dan gue bakal ngalahin loe”, sahut Ikmal.
“Oke. Siapa takut”, jawab Mita.
“Mendingan gak usah deh, Mal. Loe gak bakal bisa nglawan Mita. Mita tuh tukang balapan. Loe aja jarang balapan”, tukas Wahyu.
“Loe kok jadi belain Mita gitu sih, Yu ?”, tanya Ikmal sambil marah.
“Bukannya gue belain Mita, tapi gue tuh kasian ma loe. Ntar kalo loe kalah lagi, pasti loe di permaluin ma Mita”, jawab Wahyu.
“Gue gak peduli. Gue yang bakal ngalahin dia. Dan gue bakal bikin malu dia”, celetuk Ikmal.
“Ya udahlah, terserah loe aja”
            Di sekolah, Ikmal dan Mita sudah seperti anjing dan kucing. Setiap ketemu pasti berantem. Bahkan ada salah satu guru yang mencoba melerai merekapun kena tonjokan. Mereka juga pernah masuk ruang kepala sekolah gara-gara berantem. Tapi mereka gak kapok-kapok juga.
            Hari ini hari sabtu. Di kelasnya Mita kedatangan murid baru. Dia cantik banget. Dan saat mau masuk kelas, banyak cowok yang melihatnya sampai tidak berkedip. Cewek itu bernama Dara. Saat itu, Mita melihat Dara sedang di gangguin cowok-cowok kelas XII. Mita yang melihatnya langsung menonjok cowok itu. Cowok itu langsung pergi dari situ, karena takut kalo dipermalukan ma Mita.
“Loe gak apa-apa kan ?”, tanya Mita pada Dara.
“Gak apa-apa kok. Makasih ya”, jawab Dara.
“Masama. Loe anak baru disini ya neng ?”, tanya Mita lagi.
“Iya”.
“Ow, kenalin nama gue Mita. Nama loe sapa dan pindahan dari mana ?”
“Nama gue Dara dan gue pindahan Tasikmalaya”, jawab Dara
“Wah, namanya cantik kayak orangnya”, puji Mita
“Hehehe… Makasih. Oya, kelas XI IA2 itu dimana ?”, tanya Dara.
“Loe duduk kelas XI IA2 ya. Sama donk ma gue. Ya udah, kita bareng aja”
“Oke deh. Eh, itu temen-temen loe ya ?” tanya Dara
“Iya neng. Tuh temen-temen gue”
“Haiii cantikk”, sapa temen-temennya Mita
“Woy, biasa aja donk liatnya”, tegur Mita
“Hehehe… Abiz. Dia cantik banget, Mit. Kayak bidadari yang turun dari langit”, jawab Rio sambil memandangi Dara.
“Ow, loe ngehina gue ya. Mentang-mentang gue gak cantik”, celetuk Mita cetus.
“Ya gak gitu, Mit. Dara tuh beda ma loe. Dara tuh cewek normal”, jawab Ijal.
“Trus maksud loe gue gak normal gitu ?”, kata Mita sambil marah-marah
“Ya bukan gitu juga kali. Liat donk, loe beda ma Dara. Dara tuh feminin, kalo loe kan tomboy banget. Loe aja gak pernah pacaran”, jawab Ijal.
“Boro-boro mau pacaran. Cowok aja takut deket-deket loe, Mit”, tambah Icez.
“Awas loe ya. Kayak loe pernah pacaran aja, cez. Loe aja di deketin cowok, wajah loe langsung merah. Cowok juga ogah kali deket-deket loe”, jawab Mita sambil menyindir Icez.
“Sudah-sudah. Kalian kok jadi ribut gitu sih. Masa sama temen sendiri gak ada yang mau ngalah sih ?”, sahut Dara menyelesaikan.
“Ya udahlah. Yok kita masuk kelas”, kata Mita.
            Di samping itu, ternyata Ikmal menguping pembicaraan Mita, temen-temennya dan Dara. Ikmal yang sempat melihat Mita menolong Dara pun kagum. Karena dari dulu Ikmal gak pernah melihat Mita menolong orang. Ikmal menyimpulkan kalo Mita itu suka sesama jenis.
            Saat istirahat, Mita mengajak Dara ke kantin. Di kantin Mita ketemu Ikmal.
“Woy, temen-temen. Disini ada cewek yang suka sesama jenisnya lho”, teriak Ikmal ke temen-temennya sambil menyindir Mita.
“Sapa-sapa ?”, tanya Wahyu.
“Itu tuh, si cewek pecundang”, jawab Ikmal menyindir Mita.
            Mita yang mendengar ucapan Ikmal itu langsung naik darah.
“Maksud loe apa ? Nyindir gue loe ?”, celetuk Mita.
“Eiitss,, jangan marah dulu. Emang bener kan kalo loe itu suka sama jenis. Buktinya loe gak pernah pacaran ma cowok. Dan loe tadi juga nolongin cewek itu kan”, jawab Ikmal
“Kalo ngomong ati-ati ya loe. Gini-gini gue masih doyan ma cowok”
“Masa sih ? Buktinya mana ?”, tanya Ikmal
“Oke. Kesini loe, Dar. Bilangin ma cowok udik ini kalo gue ma loe tuh cuma temen doank”, jawab Mita sambil menggeret tangan Dara.
“Iya kok. Gue ma Mita tuh cuma temen biasa. Gue aja udah punya pacar”, ucap Dara membela Mita.
“Loe denger sendiri kan”, sahut Mita
“Udah lah. Kalian tuh dari dulu sampai sekarang kok gak pernah akur sih. Emank kalian mau masuk ke Kepsek lagi ? Jatuh cinta beneran baru kapok”, kata Wahyu menenangkan
“Iya tuh. Ntar kalian jatuh cinta lho. Udah Mit. Ayo kita masuk kelas aja”, ucap Dara menambahkan.
 
            Esok harinya, balapan antara Mita dan Ikmal yang kedua pun di mulai. Mita juga mengajak Dara. Balapan itu berlangsung memanas, karena Ikmal yang sudah 1minggu latihan balapan tanpa henti. Tapi Mita juga tidak mau kalah. Mita membawa motor barunya yang, karena motornya yang lama masuk bengkel.
            Saat balapan berlangsung, tiba-tiba Mita mendengar suara keras dari belakang motornya. Ternyata Ikmal kecelakaan karena menabrak trotoar. Mita yang melihat kejadian itu langsung menolong Ikmal. Mita mencoba meminta pertolongan orang yang ada di situ, tapi tak ada satupun yang mau menolong. Akhirnya Mita membawa Ikmal yang sedang pingsan itu ke Rumah Sakit menggunakan motornya.
            Sedangkan orang-orang yang menonton balapan itu panik, karena sudah 1 jam belum ada tanda-tanda pemenangnya muncul. Mereka bingung dengan apa yang terjadi sebenernya. Wahyu dan Rio memutuskan untuk mencari Ikmal dan Mita.
            Dalam pencarian, Rio melihat motor Ikmal yang tergeletak di pinggir trotoar. Rio bingung karena dia tidak melihat Ikmal ada disitu.
“Woy, Yu. Kesini loe”, panggil Rio ke Wahyu.
“Kenapa ? eh, ini bukannya motor Ikmal ya ? trus Ikmalnya kemana ?”, tanya Wahyu.
“Lha itu. Gue juga gak tau Ikmal dimana. Gue tadi cuma liat motornya disini”, sahut Rio
“Jangan-jangan…. Arrgghh,, Cepetan loe telfon Mita”, kata Wahyu yang sedang kebingungan
            Rio mencoba menelepon Mita berkali-kali, tapi tidak ada jawaban dari Mita. Wahyupun juga mencoba menelepon Ikmal, tapi juga tidak ada jawaban. Akhirnya mereka kembali ke lapangan. Orang-orang lapangan bingung, karena melihat Wahyu dan Rio pulang tanpa hasil.
“Gimana ? Loe temuin mereka gak ?”, tanya Dara kebingungan
“Gak. Gue cuma nemuin motornya Ikmal doank”, jawab Rio lemas.
            Akhirnya mereka pulang. Mereka tidak meneruskan pencarian karena sudah larut malam.
            Keesokan harinya, mereka tidak melihat Ikmal dan Mita masuk ke sekolah. Mereka semakin takut jika terjadi apa-apa dengan Ikmal dan Mita. Setelah pulang sekolah, mereka sepakat untuk mencari Ikmal dan Mita kembali.
Disamping itu, Mita baru ingat kalo dia harus mengabari temen-temennya. Tapi sayang, dia lupa bawa HP. Mita juga gak mungkin ninggalin Ikmal yang sedang kritis. Akhirnya dia meminjam HP dokter yang merawat Ikmal. Rio yang mengangkat telepon Mita itu bingung, karena nomor itu tidak di kenal.
“Yo, nie gue Mita”, ucap Mita lewat telepon.
“Ow, loe Mit. Gue kira orang iseng”, jawab Rio
“Iye nie gue Mita. Gue sekarang lagi di..”
            Mita yang sedang ngomong itu tiba-tiba Rio langsung menyambar.
“Loe dimana, Mit ? Kenapa kemaren nope loe gak bisa gue hubungin ? Loe gak papa kan ? Kita tuh bingung nyariin loe”, tanya Rio panjang lebar
“Nanyanya satu-satu aja deh. Bingung gue jawabnya. Gue sekarang lagi di Rumah Sakit. Ik..”.
            Omongan Mita terputus lagi karena Rio menyambarnya. “Di Rumah Sakit. Trus keadaan loe gimana ? Apanya yang sakit ? Gak parah kan ? Trus yang jagain loe sapa ?”
“Aduh bang. Gue belum selesai ngomong udah maen nyambar aja loe. Gue gak papa. Yang sakit itu si Ikmal. Kemaren dia kecelakaan. Trus gue bawa aja ke Rumah Sakit. Keadaannya sekarang lagi kritis. Dan sory, kemaren gue lupa hubungin loe, soalnya HP gue ketinggalan di rumah”, jawab Mita
“Ow, ya syukurlah kalo loe gpp”, kata Rio tenang.
“Iye gue gpp, tapi si Ikmalnya kan kasian”, jawab Mita.
“Ya udah, ntar gue bilangin ke temen-temennya”
“Oke, bilangin kalo Ikmal lagi di rawat di Rumah Sakit Citra Medika”
            Beberapa jam kemudian, mereka datang ke Rumah Sakit.
“Mit, dimana Ikmal”, tanya Wahyu yang baru saja datang
“Tuh, dia lagi kritis”, jawab Mita sambil menunjukkan kamar yang tempati Ikmal
“Mit, loe kok pucat banget sih ? Loe belum makan ya ?”, tanya Ijal
“Hehehe… Belum,, gue gak tega ninggalin Ikmal sendirian”, jawab Mita sambil senyam-senyum
“Dasar loe, Mit. Dulu aja loe berantem trus ma Ikmal. Sekarang loe malah kayak gini. Jangan-jangan loe bener-bener jatuh cinta lagi ma Ikmal ?”, celetuk Rio
“Hah, gak kali. Gue bantuin Ikmal itu gara-gara gue kasian ma dia”
“Terserah loe aja lah, Mit. Ya udah, yok kita cari makan. Loe juga udah laper kan ?”, jawab Rio enteng
“Ya udah, yok”
            Keesokan harinya, Ikmal telah sadar. Dan saat itu Mita yang ngejagain Ikmal.
“Mal, loe dah sadar. Dokter, Ikmal sudah sadar”, ucap Mita sambil teriak memanggil dokter
            Dokter datang dan langsung memeriksa keadaan Ikmal.
“Gimana keadaannya Ikmal, Dok ?”,, tanya Mita pada Dokter
“Dia udah baikan. Tinggal nunggu sehatnya saja”, jawab Dokter
“Ow, yaudah dok. Makasih banyak”, ucap Mita.
            Ikmal yang baru sadar dari kritisnya pun langsung marah-marah, karena melihat Mita ada disitu. Dia gak tau kalo yang menjaga dia selama ada di Rumah Sakit itu Mita. Tiba-tiba saja Ikmal menyalahkan Mita lalu mengusir Mita.
“Ngapain loe kesini ?”, tanya Ikmal pada Mita dengan nada kasar.
“Gue cuma..”..
            Lagi-lagi omongannya Mita di putus Ikmal.
“Halah,, pergi loe dari sini. Loe yang buat gue kayak gini. Dan jangan sekali-kali loe tampangin muka loe itu di depan gue. Gue benci loe !”, ucap Ikmal sambil mengusir Mita dari kamarnya
“Dasar loe, Mal. Gak punya rasa terima kasih. Gue juga gak bakal nampangin wajah gue di depan loe. Dan anggap aja kita gak pernah ketemu !”, jawab Mita ketus
“Oke, fine. Gue juga ogah kenal ma orang kayak loe. Pergi sana. Muak gue liat muka loe”
            Akhirnya Mita keluar dari kamar Ikmal. Tapi Mita ngrasa aneh dengan dirinya. Hatinya terasa sakit banget mendengar ucapan Ikmal tadi. Bahkan saat dia mau jalan pulang, tak tersadar air matanya jatuh di pipi. Dan saat perjalanan pun Mita hampir kecelakaan, karena tidak fokus dalam menyetir. Akhirnya dia berhenti di sebuah taman.
            Teman-temannya yang baru saja ingin menyusul Mita di Rumah Sakit, kaget melihat Mita yang sedang duduk melamun di taman. Mereka berhenti lalu menghampiri Mita.
“Woy, Mit. Ngapain loe disini ? Bukannya loe lagi jagain Ikmal di Rumah Sakit ya ?”, tanya Ijal bingung
“Kalian. Gak papa kok. Gue lagi pengen sendiri aja. Kalian sendiri ngapain disini ?”, jawab Mita sambil mengusap air mata
“Tadi sih niatnya kita mau ke Rumah Sakit, tapi tadi gue sempet liat loe ada disini. Ya udah, gue samperin ja. Eh, loe abis nangis ya ?”, ucap Rio
“Gak kok. Cuma tadi kelilipan aja. Ya udah, kalo kalian mau ke Rumah Sakit kesana aja. Gue juga mau sendiri dulu”, sahut Mita sambil mengusir temen-temennya
            Akhirnya temen-temen Mita pergi dari taman. Mereka bingung melihat Mita yang berubah 180ᴼ.
“Jal, Cez, loe tadi ngrasa ada yang aneh ma Mita gak ?” tanya Rio pada Icez dan Ijal
“Aneh gimana ?”, tanya Icez balik
“Ya aneh. Gak biasa-biasanya Mita pengen sendiri. Dan kalian liat sendiri kan kalo matanya tadi lebam gitu”, jawab Rio menjelaskan
“Iya sih. Ah, mungkin lagi ada masalah ma keluarganya kali. Untuk sementara jangan ganggu Mita dulu aja lah. Biar dia tenang dulu”
            Setelah sampai Rumah Sakit. Rio, Ijal dan Icez seneng, Karena Ikmal sudah sadar. Tapi saat mereka masuk ke kamar Ikmal, tiba-tiba saja Ikmal langsung marah-marah.
“Ngapain kalian kesini ? Mau bantuin Mita minta maaf ? Gue gak bakal maafin tuh orang. Gara-gara dia, gue jadi kayak gini !” celetuk Ikmal sekeras-kerasnya
“Oww,, jadi loe yang buat Mita nangis. Asal loe tau ya, yang bawa loe ke Rumah Sakit tuh Mita. Dan yang jagain loe di rumah sakit selama ini tuh Mita. Bahkan Mita sampai lupa makan, karena dia gak mau ninggalin loe di Rumah Sakit. Tapia pa balesan loe pada Mita ? Loe malah buat Mita nangis. Dasar, gak tau diri loe !” tukas Rio sambil membentak Ikmal
“Yang bener loe ? Gak mungkin Mita kayak gitu. Mita kan benci ma gue”, tanya Ikmal gak percaya
“Kalo loe gak percaya, loe tanya aja ke temen loe. Dia juga udah tau semuanya”, jawab Rio
            Suasana semakin hanyut. Ikmal yang tak menjawab ucapan Rio pun langsung menangis. Dan temen-temen Mita pun terdiam sampai Wahyu nongol dari balik pintu.
“Woy, ada apa nie ? Suasananya kok hanyut gini sih ?”, tanya Wahyu meramaikan suasana
“Yu, gue mau tanya. Apa bener yang bawa gue ke Rumah Sakit tuh Mita ?”, tanya Ikmal balik
“Iye, boz. Mita yang bawa loe kesini. Walaupun Mita garang kayak gitu, tapi Mita tuh sebenernya baik banget. Buktinya waktu dia tau loe kecelakaan, dia langsung bawa loe ke Rumah Sakit sendirian. Dan gara-gara jagain loe juga, dia sampe lupa gak makan. Gue aja salut ma si Mita. Kalo gue jadi loe, pasti gue langsung pacarin tuh. Hahaha…”, jawab Wahyu panjang lebar
“Aarrgghh,, gue emank bego, bego banget. Gue cuma liat orang dari sisi luarnya aja. Oya, Mita sekarang ada dimana ?”, tanya Ikmal menyalahkan dirinya sendiri
“Mita ada di taman. Katanya dia mau sendiri dulu”, jawab Rio
            Ikmal yang masih sakit, ngeyel pengen nemuin Mita. Tapi Wahyu, Rio, Ijal dan Icez menghalanginya.
“Gue harus temuin Mita dan minta maaf ma dia”, ucap Ikmal
“Mal, jangan nekat donk loe. Loe tuh masih sakit. Sadar donk. Kapan-kapan kan juga bisa”, cegah Wahyu
“Gak, Yu. Gue harus temui Mita sekarang. Gue gak mau lama-lama musuhan ma dia”
“Sama aja deh, kalo loe temui Mita. Mita tuh pengen sendiri dulu. Dan dia gak mau di ganggu orang. Ntar kalo loe dah sembuh total baru loe temui dia. Biar Mita juga bisa nenangin diri juga”, celetuk Rio sambil mencegah Ikmal pergi dari kamarnya
 
============oo0oo============
Beberapa hari kemudian, Ikmal sudah sembuh dan sudah keluar dari Rumah Sakit. Sampai saat ini, Ikmal belum mengetahui kabar Mita. Ikmal juga sudah kangen banget ma senyum mautnya Mita saat mereka berantem. Tiap hari, Ikmal selalu menanyakan Mita, tetapi tidak ada yang menjawab. Yang ada di pikirannya Ikmal itu selalu Mita, Mita dan Mita. Temen-temennya aja bingung dengan perubahan sikap Ikmal. Mungkin itu yang dinamakan Cinta. Ya,, mungkin Ikmal telah Jatuh Cinta pada Mita.
Setelah Ikmal masuk sekolah, dia selalu mengejar-ngejar Mita. Dia udah berkali-kali mencoba minta maaf pada Mita, tapi Mita menghiraukannya. Melewati Dara, Ikmal menitipkan sebuah surat untuk Mita.
“Woy, Dar. Gue titip ini donk buat Mita”, pinta Ikmal
“Apaan nie ?”
“Udah deh. Kamu kasih aja ke Mita. Pliss,, gue mohon”
“Oke, gue kasih ke dia. Tapi ntar kalo dia gak mau nrima gimana ?” tanya Dara bingung
“Ya, loe usahain donk biar dia mau nrima” pinta Ikmal
“Yayaya.. Ya udah gue masuk kelas dulu”
“Makasih banyak, Dar. Makasih banget”
“Yoi..”
            Dara masuk kelas dan langsung memberikan sebuah surat titipan Ikmal ke Mita.
“Nie Mit. Buat loe”, kata Dara ke Mita
“Dari sapa nie ?”, tanya Mita
“Dari Ikmal”
“Emank bener-bener tuh orang. Maunya apa sih. Dulu dia yang bilang kalo dia gak mau liat tampang gue lagi. Sekarang malah dia yang ngejar-ngejar gue. Nie balikin ke Ikmal lagi. Gue gak butuh surat dari dia”, jawab Mita ketus
“Tapi Mit. Kasian si Ikmal. Dia udah berusaha buat minta maaf ma loe. Tapi kenapa loe gituin sih ? Udah coba loe baca dulu lah ? Mungkin ada yang penting”, pinta Dara
“Udah lah, Dar. Gue udah terlalu benci ma dia. Dia udah permainin perasaan gue”, jawab Mita
“Maksud loe ? Loe suka ma Ikmal ?”, tanya Dara bingung
“Apa loe bilang ? Gue suka ma Ikmal ? Gak banget deh ye”, jawab Mita menyangkal
“Dasar loe, Mit. Loe gak bakal bisa menyangkal kenyataan itu. Dari rautan wajah loe aja dah keliatan kalo loe tuh suka ma Ikmal”
“Udah lah, Dar. Gue gak peduli ma perasaan gue sekarang. Yang jelas gue gak mau deket-deket dia lagi”
“Terserah loe ja lah. Yang penting gue udah sampein pesennya Ikmal ke loe. Loe mau terima ato gak tuh urusan loe”, jawab Dara yang sambil berdiri keluar kelas
            Dara keluar dari kelas menemui Ikmal di Lapangan Basket.
“Mal”, panggil Dara pada Ikmal yang sedang bermain basket
“Eh, loe Dar. Gimana ? Suratnya dah di terima Mita lom ?”, tanya Ikmal
“Udah tadi. Tapi gak tau deh di baca atau gaknya”
“Ow, ya udah lah. Moga aja di baca”, harapan Ikmal
            Ikmal langsung pergi meninggalkan Dara. Dia meneruskan latihan basketnya. Tiba-tiba saja Pak Anton guru olah raga marah-marah, karena Ikmal gak konsen dalam permainannya.
“Aduh, Ikmal. Konsen donk. 2 hari lagi tuh kita udah tanding. Kalo loe kayak gini, gimana kita bisa menang ?”, ucap Pak Anton sambil marah-marah
“Maaf, Pak”, jawab Ikmal lemas
            Dara yang mengetahui Ikmal seperti itupun langsung memanggil temen-temen Ikmal dan Mita untuk merencanakan sesuatu agar Ikmal dan Mita bisa bersatu lagi.
“Ada apa sih, Dar.  Gak biasanya loe ngumpulin kita kayak gini”, tanya Wahyu bingung
“Gini nich. Gue mau ngerencanain sesuatu buat Mita dan Ikmal biar mereka bersatu. Kalian mau bantuin gue gak ?”
“Kita sih mau-mau aja. Tapi caranya gimana ?”, tanya Icez
“Gampang. Kalian buat surat undangan buat Ikmal dan Dara untuk datang ke pesta di Restoran Sweet Heart, besok malem jam 8. Ntar tempatnya gue yang akan atur. Mau gak ?”, dara menjelaskan
“Oke. Masalah undangan itu gampang”, jawab Wahyu
“Siipp dah kalo gitu. Kalo semuanya beres, hubungi gue”
“Wokey, neng geulis. Rencana loe bener-bener bagus”, sanjung Rio
“Bagus lah kalo gitu. Ya udah, gue masuk kelas dulu. Keburu Mita liat”
            Saat Rio, Ijal, Wahyu dan Icez membuat undangan itu. Tiba-tiba saja Mita muncul di depan mereka. Mereka tersentak, dan merekapun gugup.
“Woy Yo, Jal, Cez. Ngapain sih kalian maen ma Wahyu ?”, tanya Mita ketus
“Eng..eng..enggak kok Mit. Kita cuma ngobrol-ngobrol aja”, jawab Icez gugup
“Ngapain sih loe masih ngobrol ma temen cowok culun tuh ? Apa loe mau berkhianat ma gue ? Oke, kalo itu mau kalian. Fine !” celetuk Mita
“Gak kayak gitu, Mit. Oke, gue gak deket-deket dia lagi. Yok, kita pergi aja”, celah Rio
“Kita ketemu nanti jam 2, di perpus”, bisik Ijal pada Wahyu
            Mita dan temen-temennya pun pergi meninggalkan Wahyu sendiri di taman sekolah. Mereka pergi ke ruang seni musik sekolah. Seperti biasa, kalo Mita sedang sedih pasti Mita ngajak temen-temennya maen musik. Saat sedang nyanyi, tiba-tiba Mita ngamuk. Temen-temennya pun kaget melihat Mita ngamuk seperti orang kesurupan itu.
“Mit, mit.. loe kenapa ? Tiba-tiba kok ngamuk sendiri gitu”, tanya Rio
“Emank gue salah apa sih ? Kenapa hidup gue kok seburuk ini ? Emank gue salah, kalo gue benci ma Ikmal ?”, jawab Mita sambil nangis
“Udah, Mit. Loe gak salah kok. Loe tenang ya, dan jangan salahin diri loe sendiri. Okey”, ucap Icez menenangkan
“Thanx ya. Selama ini kalian dah mau temenin gue. Gue gak tau lagi gimana nasib gue kalo gak kalian”
“Iya. Itulah gunanya temen”
“Oya, ntar kita gak usah kumpul dulu ya. Gue pengen sendiri dulu”, pinta Mita
“Iye, Mit. Ntar kita gak usah kumpul dulu, gue juga lagi ada urusan kok” jawab Ijal
“Ya udah kalo gitu. Gue pulang dulu ya”
“Oke deh. Ati-ati di jalan. Jangan nglamun”, jawab Rio
            Setelah Mita pulang, Mereka memanggil Wahyu lagi untuk menyelesaikan undangan tersebut. Dara juga udah stand by di Restoran untuk mendekor restoran agar terlihat seperti pesta beneran. Setelah undangan selesai, mereka menyuruh Pika dan Tata untuk mengirimkan undangan itu kerumah Ikmal dan Mita.
            Tata ketemu Mita di taman biasa tempat Mita merenung.
“Eh, Mit. Ini undangan buat loe”,  sapa Tata
“Undangan pa’an ?”, tanya Mita bingung
“Undangan party gue. Ntar jangan lupa dateng ya, awaz lho kalo gak dateng. Hehehe..”, pinta Tata
“Iye.iye. Ntar gue dateng deh”
“Oke deh. Thnx yya..”
            Pika pun juga menemui Ikmal di lapangan basket.
“Mal, nie ada undangan buat loe”, ucap Pika
“Undangan party lagi ya ?”, tanya Ikmal
“Iye. Biasa, party bulanan.. hehehe...”
“Bukannya partynya tuh minggu depan ya ?”, tanya Ikmal lagi
“Di majukan. Soalnya minggu depan gue ada acara. Jangan lupa dateng ya”
“Siipp dah”
            Malam telah datang, Mita memenuhi janjinya pada Tata. Begitu juga dengan Ikmal. Setelah sampai di restoran, Ikmal dan Mita bingung. Karena tempatnya masih sepi. Di dalam undangan pun tertulis kalo partynya hari ini pukul 8 malam. Setelah Ikmal masuk restoran, Ikmal melihat Mita duduk sendiri. Ikmal tambah bingung dengan apa yang terjadi.
“Mita ? Loe kok ada disini sih ?”, sapa Ikmal
“Ow, loe Mal. Ngapain loe kesini ?”, tanya Mita
“Gue di undang partynya Pika di restoran ini”
“Halah, gak usah boong deh. Gue juga di undang partynya Tata disini”, ucap Mita bingung
“Beneran. Sumpah. Liat aja nie undangannya”, jawab Ikmal sambil memberikan undangannya pada Ikmal
“Lho, kok undangannya sama ma undangan gue ya. Liat nie. Jangan-jangan…”, jawab Mita sambil menunjukkan undangannya
            Tiba-tiba saja ada seorang pelayan yang mempersilahkan Ikmal dan Mita duduk dalam satu meja. Pelayan itu memberikan beberapa makanan kesukaan Ikmal dan Mita. Dan beberapa orang datang di samping meja Ikmal dan Mita sambil menyanyikan sebuah musik tentang cinta.
“Nie maksudnya apa sih ? Jangan-jangan loe yang buat nie semua”, tanya Mita ketus
“Ihh, gak kali. Sumpah deh. Bukan gue yang ngerencanain semua ini. Gue aja bingung siapa yang lakuin ini”, jawab Ikmal
            Beberapa saat kemudian, Mita tidak sengaja melihat Ijal mengintip di balik pintu depan restoran itu. Mita pun langsung menemui mereka.
“Ow, jadi kalian yang ngerencanain ini semua”
“Hehehe… Sory deh Mit. Abis gue tuh capek liat loe musuhan mulu ma Ikmal”, jawab Ijal
“Gue yang musuhan, kenapa loe yang jadi capek ?”
“Gimana gak capek. Loe ma Ikmal tuh musuhan cuma di luarnya doank. Tapi dalemnya loe tuh saling jatuh cinta kan”, ledek Rio
“Kenapa sih kalian tuh selalu bilang kalo gue jatuh cinta ma Ikmal ?”
“Emank bener kan. Sejak Ikmal sakit, loe tuh perhatian banget ma Ikmal. Dan saat Ikmal bilang kalo dia benci ma loe, loe tuh jadi berubah 180ᵒ. Loe jadi orang yang pendiem dan selalu menghindar dari kita-kita”, jawab Rio panjang lebar
“Dan loe juga mal. Loe kan juga suka ma Mita kan. Dari kelakuan loe tuh udah keliatan banget kalo loe juga sama Mita.”, tambah Wahyu
“Apaan sih loe, Yu. Sok tau banget”, tukas Ikmal
“Udah lah, Mal. Loe tembak aja si Mita. Kalo di undur-undur ntar malah di ambil orang lain lho”, jawab Wahyu
“Makin ngaco aja loe, Yu. Emank barang apa, pake acara di ambil orang segala”, tukas Ikmal lagi
“Hahaha.. Dari pada banyak ngomong, mendingan loe tembak sekarang aja deh”
            Setelah berpikir, akhirnya Ikmal memutuskan untuk menembak Mita.
“Mit, loe mau kan jadi pacar gue ?”, kata Ikmal sambil memberikan bunga yang dibawakan oleh Dara.
“Ehhhmmm”, jawab Mita yang masih berpikir
“Pliisss, Mit. Gue sayang banget ama loe. Dan gue berjanji bakal ngebahagiain loe. Loe mau kan ?”, tanya Ikmal lagi
“Trima aja, Mit. Loe kan juga sayang ma Ikmal”, tambah Rio
“Ehhmmm,,, Iya deh, gue trima”, jawab Mita dengan senyum mautnya
“Yes,,yess,, Makasih, Mit. Loe dah beri gue kesempatan. Gue gak bakal nyia-nyiain kesempatan ini Mit. Gue bakal buat loe selalu tersenyum”, sahut Ikmal yang sedang bahagia sambil membopong Mita dan berputar-putar.
“Stop, Mal. Gue pusing. Hehehe”
                        Akhirnya Ikmal dan Mita pun bahagia bersama. Mereka tak pernah berantem. Walaupun Mita adalah cewek tomboy, tapi Ikmal tetap sayang ma Mita apa adanya. Dan bagi Ikmal, Mita adalah belahan jiwanya. Begitupun sebaliknya. Sekarang sudah tidak ada lagi yang namanya anjing dan kucing yang suka membuat sekolah ricuh. Karena anjing dan kucing itu telah bersatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment-coment Vty, Mrz, Dlz