Rabu, 28 Desember 2011

Bukan Cinta Cewe Biasa (BCCB)

By:  TeniEy ViRvieniuzzhh

Ini cerita gue. Sebelumnya kenalin, gue mita, gue anak tunggal dari kedua orang tua gue, tapi itu dulu sebelum bokap gue ninggalin gue sama nyokap gue sampe nyokap gue nikah lagi dan gue jadi kakak dari dua adik tiri gue. Oke, itu tentang keluarga gue. Ciri-ciri fisik gue yang paling menonjol adalah tomboy, tapi dibalik itu semua gue punya hati yang rapuh apalagi kalo nyangkutin mama. Gue sayang dan bangga banget sama nyokap gue, mama adalah orang yang paling gue kagumin di dunia ini.
 Kali ini gue mau nyeritain seputar hidup gue yang ga bgitu pnting buat lo semua, tp penting bngt buat gue.
Gue adalah seorang mahasiswi di sebuah institute seni di Jakarta. Gue pengen mendalami seni, terutama music. Buat gue music itu udah jadi bagian dalam idup gue, bisa dibilang music itu pusat penghidupan gue. Gue bisa sekolah tinggi sekarang, itu semua berkat music. Yes, gue dari SMA udah rajin manggung di café” seputar jawa barat terutama Jakarta. Penghasilan yang gue dapet dari manggung itu gue kasi ke mama, dan mama memanajeri semua masalah keuangan gue. Oh iya, selain punya mama, gue juga punya seseorang yang selalu ada buat gue. Namanya dara, dia sahabat gue dari SMA. Gue sama dara bnyak prbedaan, dari segi fisik udah beda banget, dia feminim, gue tomboy, trus beda kehidupan juga, dia punya mama papa yang bisa manjain dia, sedangkan gue Cuma punya mama yang harus gue manjain. Nah, gue sama dara itu deket banget, dia sering main ke rumah gue, gue juga sering main ke rumah dia, jadinya dua keluarga udah saling deket gara” kita. Jujur, intensitas ketemuan gue sama dara yang hamper 24 jam sehari, sama kesehatian kita kalo lg curhat bikin gue punya rasa yang lebih buat dia, lebih dari sahabat, mungkin sayang, atau lebih mirip CINTA.
Lo semua pasti heran, kaget plus bingung denger penjelasan gue, kenapa gue bisa suka sama dara???,, yang notabene’nya dia itu cewe, dan gue juga cewe,, gue rasa pertanyaan itu ga bisa gue jawab, karena gue pun ga tau kenapa rasa itu nyamperin gue. Kadang gue ngerasa malu sama diri gue sendiri, tapi setiap gue liat senyum dara seakan rasa malu gue ilang entah kemana, yang ada Cuma rasa pengen milikin dia seutuhnya. Gue tau pikiran gue ini udah gila banget, tapi benar salah ini lah yang gue rasain.
 Oh iya, gue punya satu tempat dimana gue selalu nyurahin perasaan gue, itu adalah danau yang sejuk plus pemandangan yang indah, sengaja gue rahasiain alamatnya, biar lo semua ngga ikutan ngefens sama tempat itu, hehe. Gue juga sering ngajak dara kesana, dan sekarang itu juga jadi tempat favorit dia. Semua perasaan yang gue rasain, gue curahin di sebatang pohon pinus, yang tadinya pohon itu mulus tanpa goresan, sekarang banyak ukiran” yang gue buat disana. Itulah cara gue nyurahin isi hati gue. Aneh sih, tp gue seneng ngelakuin itu. Gue juga sempet ngukir nama gue sama dara disana, tadinya gue mau isiin ukiran hati di sekitar nama gue dan dara, tapi gue urungin niat gue, karena gue masih belum siap nerima konsekuensinya. Tapi yang pasti perasaan gue ke dara, Cuma Allah, gue dan danau itu yang tau.
Hari ini tanggal 8 agustus 2010, satu hari sebelum ulang tahun dara ke 19. Gue lagi kelabakan nyari kado yang pas buat dia
“gue kasi apa yaa??” pikir gue dalem ati.
“kalo gue kasi baju,, ahh,, pasti dia ga suka,, lagian gue ga bisa milih baju buat cewe feminim, terakhir gue beliin dara baju daster,,, hehe.. dara sampe ngambek gara2 gue…” gue masih asik di pikiran gue.
Gue mikir sambil jalan dan liat-liat, berusaha biar gue dapet benda bagus buat dara. Tiba tiba gue kepikiran sesuatu, dan itu bikin langkah gue berenti.
“kenapa ngga gue manfaatin moment ini buat nyatain perasaan gue??” gue mikir
“ehh,, tapi engga ah,, dimana rasa malu gue kalo gue lakuin itu”
“hhmm,,, tapi kalo gue ngga lakuin,, gue pasti bakal jadi gila krna rasa gue ini,,, aaaaaahhhhhh… gue bingungg,,,”
Lalu kedegeran music rock dari kantong celana gue ,itu hp gue , ada yang nelpon gue ..
 ‘’deuh …siapa  sih nelpon pagi-pagi gini ‘’gue liat hp terus ngeliat nama dara ….spontan aja langsung gue angkat
‘halloo…mita di sini ‘’
 “hallo mit ..bisa bantu aku di rumah gak??” dara ngomong kayak orang bingung gitu.
“hhmm,, bantu apa apa ya???”gue pura-pura ga nyadar kalo besok ulang tahun dia..
“aaaa,,, mitaaa,,,, masa kamu lupa sama ulang tahun aku???..” dara nyaut pake nada manja gitu..
“hehe,, ya engga dong neng,, masa aku lupa ulang tahun orang special akku..”
“kalo gitu nanti sore bantuin aku ya di rumah prepare2 ,soalnya mama papa aku lagi keluar kota “suara dara kayak kebingungan banget gara2 ortunya keluar kota pas dia ultah
“keluar kota ??” sebenernya sihh gue seneng denger ortunya dara keluar kota , jadi gue ngak perlu kehilangan nyali buat nyatain cinta gue ke dara besok ,soalnya bapaknya dara nyeremin ,he…he…  piss oom..
“ia kebayangkan masa aku ultah tapi mama papa aku keluar kota  uuuuh….!”  Dara kdengeran lg ksel bgt..
“iya,, ga usah kesel gitu neng,, nanti aku ke rumah,,, tp skarang aku mau nyari sesuatu dulu, pokoknya aku pasti dateng,, oke..”
“yaudah,, selamat sibuk sama urusan kamu!!” dara langsung matiin hapenya..
Ya ampuunn,, dara emang ambekan banget,, pdahal kan aq nyariin kado buat dia,, hadehh..
Trus gue lanjutin jalan, dan gue berenti di depan toko assesoris. Dari luar aja udah keliatan dalem toko itu full of pink, bikin gue males masuk aja, tapi gue tetep masuk, siapa tau aja gue nemuin barang bagus buat dara. Dan akhirnya pilihan gue klop pada satu kalung yang berliontin hati yang terbelah dgn warna beda,, satunya warna silver, dan satunya lagi warna item. Nah, gue ambil tuh kalung trus langsung dibungkusin sama penjaga tokonya. Berharap mudah”an kalung ini bisa bantu gue besok.
 
Gue dateng ke rumah dara. Rumahnya dara itu bisa dibilang mewah soalnya ada garasi mobil sama luas rumahnya yang lumayan gede. Gue lagi dikamar dara nyiapin undangan buat temen-temen besok..
“menurut kamu bagusan ini apa ini???” dara ngeliatin gue sambil ngasi liat 2 kartu undangan yang beda.
“bagusan itu deh, lebih simple” sahut gue sambil nujuk kartu undangan warna merah sesuai sama warna kesukaan gue
“tapi menurut aku bagusan yang ini deh,, hehe,, manis  kyak aq,,” pendapat dara beda sama gue, dia milih kartu yang warna kuning. Kalo pendapat gue ga dipake ngapain dia nanya ke gue coba,, ckck..
“mit, tolong cekin dong nama temen-temen yang perlu aku undang, nih.. trus kalo ada yang ga ketulis, kamu tambahin aja” dara ngasi gue kertas yang udah ada deretan nama-nama undangan.
Gue cek satu-satu..
“purie, tata, mulan, rio, ijal, aank, taras, icez, wahyu, aruna……”
“eehh… aruna???” spontan mulut gue langsung nyebut nama aruna, temen satu kampus gue sama dara.
“kamu undang aruna???? Aruna yg sok ganteng itu??” Tanya gue sambil ngeliatin dara yang lagi sibuk pesen ketering.
“iya,, dia kan temen kita juga,, emang kenapa?? Tanya dara..
“hhmm,, ngga apa-apa sih..” gue lanjutin ngecek nama temen-temen..
Sebenernya gue ilfil banget denger,liat, dan mikirin yang namanya aruna. Dia itu kayak saingan tersembunyi gue, soalnya dia itu sering nyari kesempatan buat deketin dara, sepemikiran gue kayaknya dia cuma mau manfaatin dara, soalnya dara itu pinter. Setiap gue liat aruna deketin dara, gue ngerasa cemburu banget, serasa tubuh gue isinya api semua.
Dan bla..bla..bla.. akhirnya semua persiapan udah rampung. Tinggal nunggu hari H-nya aja. Gue pamit pulang kerumah, trus tancap gas motor gue, berharap besok bakal jadi hari bahagia gue.
***
Malam, di hari ulang tahun dara. Gue udah siap-siap berangkat, gue pake celana jeans item panjang,sepatu kets,kemeja dan kaos, cukup mecing gue bilang penampilan gue, dan cukup  deg-degan jantung gue karena gue mau nyatain perasaan gue ke dara. Ngga lupa gue bawa kalung yang kemarin gue beli, dan gue langsung cabut ke rumah dara.
Belum begitu banyak orang yang dateng, baru sekitar 20 orang, tapi hati gue nyesek banget karena diantara 20 orang itu, ada aruna. Dan yang bikin gue kesel, daritadi aruna itu ngeliatin dara mulu. langsung aja gue deketin dara, trus gue ajak ngobrol..
“happy birthday ya neng, semoga apa yang kamu inginin biisa terccapai,,” gue nyelametin dara..
Sengaja ga gue kasi dulu hadiah gue soalnya, kalung itu bakal gue pakein ke dara, pas gue nembak dia.
Tiba-tiba aruna nangkring di depan dara, dia juga ngucapin hepi besdey gitu, sok romantic, sok keren dan sok basa-basi,, iiyuuhh…
Setelah banyak undangan yang dateng, akhirnya acara pun dimulai. Dara udah ada di depan para undangan,, dan di depan dia udah terpampang kue tart warna kuning bentuk hati, yang diatasnya tertancap lilin angka 19. Kebetulan gue berdiri disamping dia, jadinya gue bisa deskripsiin keadaan disini.
Tiba-tiba gue liat aruna naik ke atas panggung, dia ngomong pake mikropon…
“perhatian semuanya,, gue mau ngomong sesuatu!!” sontak semua pandangan menuju ke aruna, termasuk pandangan gue. Gue mikir  “apa lagi yang yang bakal dia lakuin kali ini..”
“malem ini, di hari spesial dara, gue, aruna, mau nembak dara buat jadi pacar gue, dan gue mau kalian semua jadi saksinya..” aruna ngucapin kata2 yang paling gue takutin,, gimana bisa dia nembak dara,, orang yang gue sayang..
 Hati gue berontak, pengen banget gue naik ke panggung itu, trus nonjokin muka aruna, tapi gue masih mikir, emang gue punya hak ngelakuin itu.. emang gue siapanya dara???..
Aruna jalan ngedeketin dara sambil bawa setangkai mawar merah. Sumpahh,,, gue enek banget liat muka aruna yang ga ada rasa bersalah, muka yg penuh kebohongan.
Gue ga kuat liat semua ini,, gue yakin pasti dara bakal nerima aruna kayak cewe” lain yang pernah ditembak aruna. Gue putusin buat pergi, gue udah kalah sebelum perang,, gue patah hati,, gue tancap gas motor gue ke danau tempat gue biasa.
“aaaaaaaaaaaaggghhhhh….. kenapa ini terjadi sama gue,,  kenapa mesti elo yang gue suka???,,, kenapa mesti elo yang gue sayang…. Kenapa mesti elo,, daraaaaa,,,, dan kenapa mesti aruna yang nembak elooooo….” Gue teriak-teriak sambil nangis,, tumben banget gue jadi cengeng gini,,, gue teriak-teriak udah kyak orang gila…
“kalo emang gue  ga d’takdirin sama dara, oke, gue bakal nerima,, wlaupun gue harus nanggung sakit,, tapi sakit gue ini bakal terus ada kalo yang jadi pacar dara itu aruna,,,, kenapa mesti dia ya Allah,,, gue sayang sama dara, gue ga mau dara jadi korban cowo anj**g  itu,, aaaarrrggghhhh…” amarah gue makin menjadi…
Lo semua pasti nanya kan kenapa gue segitu bencinya sama aruna, oke, gini ceritanya, dulu gue pernah mergokin aruna jalan sama tante gue di mall, yang jelas” status tante gue masih bersuami,, dan parahnya lagi sekarang tante gue jadi sakit mental gara2 aruna ninggalin dia demi cewe lain… sejak gue tau kejadian itu dan gue tau aruna itu brengsek,, gue jadi ilfil banget sama dia. Dan gue nyesel banget karena gue ngga ngasi tau dara soal ini.
Niat gue mulai malem ini adalah tutup diary gue tentang dara..  dan berusaha lupain semua perasaan gue ke dia. Langkah pertama yang harus gue lakuin adalah gue harus ngejauhin dara.
“semoga kamu bahagia sama pilihan kamu neng,,, gue ga tau harus gue apain benda ini,,” gue ngambil kalung yang masih terbungkus. Gue ambi lionting setengah hati yang warna item, dan setengahnya lagi yang warna silver gue gantungin di cabang pohon pinus. Dan gue mulai ngukir2 di batang pohon pinus itu. Ukiran hati yang terbelah yang didalamnya terukir nama gue dan dara. Tanda kalo gue ga bakal bersatu sama dara.
***
Hari baru buat gue. Mulai hari ini gue bkal ngelupain semua tentang dara. Gue harus ngehindarin dara. “Semoga gue bisa ngelupain perasaan gue ke elo ra,, dan semoga pilihan yang gue ambil ini tepat..” gue genggam liontin kalung gue, dan gue langsung ke kampus.
Dan beberapa minggu ini gue udah bisa ngehindarin dara. Gue berusaha biar dara ga ngeliat gue, dan ga nyariin gue. Setiap dara sms ato telpon gue, ga pernah gue respon. Kadang gue ngerasa bersalah ngelakuin ini semua, tapi mau gimana, ini misi gue.
 Hari ini tanggal 23 september 2010, udah sebulan lebih gue ngehindarin dara, tapi jujur gue masih punya rasa buat dia, gue ga sepenuhnya bisa ngelupain dia. Tapi ada yang aneh, kenapa setiap gue liat dara dia selalu sendiri, ga sama aruna,, apa dia nolak aruna???. Hmm tapi kayaknya ngga mungkin deh. Tiba-tiba lamunan gue dibubarin sama bunyi hape gue. Itu sms dari dara, isinya “mit, aq prlu tau pnjelasn km ttg ukiran d’pohon,, aq tnggu km skrg d’danau!”. Waduhh,, mampus gue, dara udah tau soal ukiran itu, gue mesti bilang apa??..sumpahh gue bingung bngt. Tapi di sisi lain gue mikir, ini saatnya gue ngasi tau yang sebenarnya. Jadi gue beraniin diri dateng ke danau nemuin dara, wlaupun jantung gue udah mau meledak rsanya.
Gue nyampe  di danau, gue liat dara lagi duduk sendiri sambil ngadep danau. Pelan-pelan gue deketin dara, trus duduk di samping dia.

 #Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment-coment Vty, Mrz, Dlz