Senin, 19 Desember 2011

Cintaku #2

“ eh, mas kalo jalan liat-liat dong ! “ protesnya pada Mitha .
“ enak aja lo panggil gue mas, gue ini cewek tau ! lagian lo juga kan yang tadi nabrak gue ! “ Mitha pun tidak mau mengalah .
“ hah ? cewek ? mana mungkin . Baju lo aja kayak gue ! “ balas cowok itu tidak mau mengalah .
“ gue tu cewek tulen tau ! nama gue Mitha ! cewek banget kan ?! trus nggak ada salahnya juga kan kalo cewek pake’ baju kayak gini .” bentak Mitha akhirnya .
“ hallah capek gue debat sama orang jadi-jadian kayak lo ! “ cowok itu pun pergi .
“ heh, tunggu ! lo harus tanggung jawab ! setidaknya minta maaf kek ! “
“ aaahh..bawell, iya iya gue minta maaf, udah kan ?! “
“ okkeh..bantuin gue berdiri dong, lo kan cowok ! “
“ huh..dasar cewek bawel, tampang aja keren, tapi dalemnya cewek banget “
“ biarin, toh emang cewek :P “ jawab Mitha sambil menjulurkan lidahnya .
Akhirnya cowok itu mau meminta maaf dan membantu mitha berdiri, karna terlalu keras menarik Mitha dan cowok itu pun bertatapan .“ waw..kalo deket gini keliatan jelas cantiknya “ cowok itu membatin . “ keren juga ni cowok “ Mitha pun berbicara dalam hati .
“ oh iya, nama lo siapa tadi ? mitha kan ? gue Ikmal “
“ nggak peduli “ kata Mitha acuh dan pergi meninggalkan cowok itu .
“ kok jantung gue jadi berdebar-debar gini sih ? padahal tadi gue marah-marah ama dia “ kata Ikmal dalam hati . “ hallah masa bodo, gue laper mending cari makan “ lanjutnya . Sementara itu, Mitha yang mulai menjauh pun ngomong sendiri, walau cuma dalam hati aja “ huh, bisa bisanya gue ketemu ama cowok rese’ kayak gitu, sial banget gue hari ini “ saat sedang ngomel-ngomel dalam hati, Dara datang dan mengagetkan Mitha dari belakang .
“ doooorrr...hayoo lagi ngapain ? “
“ eh neng, bikin kaget aja, nggak lagi ngapa-ngapain kok, cuma tadi kakak ketemu ama orang rese’ “
“ hah ? “ tanya Dara bingung .
“ iya, masa’ tadi waktu kakak mau ngambil makanan ada cowok nabrak kakak, padahal jelas dia yang salah, tapi malah kakak yang dimarahin, rese banget nggak sih tuh neng ? “ ungkap Mitha penuh emosi .
“ aseli rese’nya kalo gitu sih, kakak yang sabar aja, sekarang kita ambil makanan yok ? laper nih . “
“ iya okelah kalau begitu..laper juga nih kakak hehe..”
Setelah makan dan sampai di rumah, Mitha masih memikirkan cowok itu, nggak tau kenapa kok ada perasaan aneh, mirip banget sama perasaannya ke Rio . Disisi lain Ikmal pun tidak bisa tidur, hanya wajah cantik Mitha yang sedari tadi terbanyang dibenaknya . Sementara Rio, sedang bersiap-siap nembak Mitha besok . Keesokkan paginya, Mitha bangun jam ½ 10, ia pun gelagapan, karna ada janji dengan Rio .
“ hooaaammzz...” Mitha menguap baru bangun tidur .
“ hadeehh k’mimit, perawan kok bangunnya siang terus “ ejek Dara melihat kakaknya keluar kamar .
“ hallah, kayak lu nggak pernah bangun siang aja neng . eh iya jam berapa nih ? “
“ jam ½ sepuluh “ sahut Bundanya sambil menyeduh teh hangat .
“ hah ? yang bener ? gawat, gue ada janji lagi “ Mitha pun bergegas ke kamar mandi . Menggosok gigi lalu mengganti baju dan bergegas ke taman . Sampai disana..
“ sory, Yo . gue telat, lo udah lama yah ? “ Mita meminta maaf .
“ nggak papa kok, gue juga telat tadi “ jawab Rio berdusta, sebenarnya sejak jam 8 pagi ia sudah sampai disana .
“ oh iya, kemaren lo mau ngomong apa ? sok penting “
“ gini Mit..” Rio menghentikan kata-katanya, berusaha menyusun kata yang tepat untuk mengungkapkan perasaannya itu . “ gue..” kata Rio mengambil sebuah kotak dari sakunya .
“ gue suka sama lo, Mit . gue cinta sama lo, gue pengen jadi cowok lo .” kata Rio akhirnya dan menyerahkan kotak berisi cincin pada Mitha . Mitha kaget luar biasa, ia terdiam sejenak . Mengingat perasaan Dara terhadap Rio, Mitha sangat sayang pada adik satu-satunya itu .
“ sory, Yo . gue nggak bisa, gue nggak cinta sama lo, gue emang sayang sama lo tapi itu cuma sebatas sahabat . Di luar sana masih ada cewek yang cinta sama lo, dan dia jauh lebih baik dari pada gue “ kata-kata itu yang keluar dari mulut Mitha, terlihat air mata tertahan di pelupuk matanya . Mitha berlari dan meninggalkan Rio sendiri ditaman, sampai di rumah Mitha pun menangis di kamarnya . Dara melihat gelagat aneh pada kakaknya sejak datang tadi, ia pun menghampiri kakaknya namun kamarnya terkunci, Dara mencoba berteriak dari luar .
“ kak mimiiitt ? kakak kenapa sih ? “
“ enggak papa neng, kakak nggak papa “ suaranya serak karna tangis .
“ beneran ? tapi kok suara kakak serak gitu ? “ tanya Dara aneh . Mitha tak menjawab, Dara berfikir mungkin Mitha ingin sendiri, Dara pun meninggalkan Mitha . Keesokkan harinya seperti biasa Mitha dan Dara pergi ke sekolah bersama . Disekolah Mitha dan Rio tetap jadi sahabat, dan melupakan kejadian kemarin . Namun di hati Rio masih memiliki perasaan terhadap Mitha .
“ Mit, makin hari adek lo makin cantik aja yah ? “
“ dari dulu dia sih cantik, kenapa ? lo naksir ? tembak aja ! “ sahut Mitha mendukung Rio .
“ ah enggak ah, entar gue di tolak lagi, kayak waktu lo nolak gue “
“ terserah lo juga sih, kalo nggak mau juga nggak papa . Entar gue suruh adek gue cari yang lain aja “
“ maksud lo ? cari yang laen gimana ? “
“ jangan belaga bego’ deh Yo . lo tau sendiri kan .”
“ hah ? yang bener, Mit ? jangan becanda lo “
“ iyah, beneran . pulang sekolah entar gue bantuin lo deh buat nembak dia “
“ beneran lho yah ? ntar pulang sekolah, lo udah janji “
“ iya deh, janji gue . lo tunggu aja ntar di taman “
Waktu pulang sekolah pun tiba, Dara pulang bersama Mitha, namun Mitha berhenti di taman .
“ bentar ya neng, kakak ada urusan . tunggu disini “ kata Mitha sembari ngeloyor pergi dan menemui Rio .
“ yo, noh adek gue di depan, lo samperin gih trus lo ajak ke sini, gue pantau dari jauh “
“ okkeh deh..thanks ya, Mit “ Rio pun menghampiri Dara, sementara Mitha mencari tempat sembunyi, saat sedang menuju belakang pohon, ia menabrak seseorang .
“ eh lo ! “ ucap keduanya bersamaan .
“ gila ketemu cewek rese’ ini lagi, tapi lucu juga pake’ rok “ ucap ikmal dalam hati . “ sial bener nasib gue ketemu cowok nggak jelas ini lagi “ keluh Mitha dalam hati . Selama mereka berbicara dalam hati Rio dan Dara sudah jadian di depan, kembali untuk mencari Mitha . Mereka menemukan Mitha dan Ikmal bertatapan sinis .
“ woy, bro . ada apa nih ? kok suasananya nggak enak ? padahal gue baru jadian “
“ hah ? kapan lo nembak Dara ? gue kagak tau . aaahh gara-gara lo nih, gue jadi nggak liat pacar pertama Dara nembak “ kata Mitha sambil melotot ke muka Ikmal .
“ slamet deh yo . Gue ikut seneng buat lo, “ Ikmal mengucapkan selamat untuk Rio sambil tersenyum dan mengabaikan Mitha yang sedang marah . “ ternyata ganteng juga ni cowok kalo senyum “ Mitha berkata dalam hati .
“ yaudah deh, mending kalian nggak usah bertengkar, kita makan aja . Gue yang traktir “ Rio berusaha menenangkan suasana . Mereka pun pergi ke warung bakso langganan Mitha dan Dara .
Beberapa hari setelah itu Ikmal dan Mitha semakin dekat, mereka sering sms’an, telfonan dan BBM’an . Perasaan suka kini semakin membesar diantara keduanya, Dara dan Rio yang mengetahui perasaan mereka masing-masing pun berniat menyomblangkan Mitha dan Ikmal .
Hari ini Dara dan Rio berencana membuat keduanya mengaku tentang perasaan masing-masing . Ketika itu Mitha sedang memainkan gitar kesayangannya, Dara pun masuk ke dalam kamar Mitha dan menunjukkan sebuah HP . Terdengar suara Ikmal dan Rio sedang berbincang, dalam percakapan singkat itu Ikmal mengungkapkan semua perasaannya yang selama ini ia pendam pada Mitha..
“ Mal, jujur sama gue, perasaan lo ke Mitha gimana ? “
“ lo kenapa sih, Yo ? kok tiba-tiba nanya gitu ? aneh banget “
“ gue serius, Mal . Lo bilang aja ke gue sebenernya lo tu suka kan ama Mitha ? ngaku aja deh, Mal ! gue bakalan bantuin lo ! “
“ iya..iyaah gue ngaku, gue emang suka ama Mitha sejak pertama ketemu . Lo beneran mau bantuin gue buat jadi pacarnya Mitha ? “
“ ya pastilah, Mitha itu sahabat gue . Asal lo tau aja, Mitha juga suka ama lo ! ini kesempatan lo buat nembak Mitha .”
“ masa’ sih ? jangan becanda lo “
“ iya, beneran . Lo tu sama kayak gue, Mal . Dulu gue juga nggak percaya waktu Mitha bilang Dara suka sama gue “
“ okkeh deh, Yo . Gue segera nembak dia, makasih banget buat infonya . Doa’in gue ditrima okkeh ? “ setelah berbicara dengan Rio, Ikmal pergi entah kemana . Setelah Ikmal pergi, Rio mengambil HP yang tersambung dengan Mitha .
“ gimana ? lo udah siap nerima Ikmal kan, Mit ? “
“ iyah, thanks banget yah, Yo . Lo bener-bener sahabat gue “
“ sama-sama, lo dulu udah bantu gue, sekarang gue yang bantuin lo . Jadi impas “
“ makasih sayangku, udah mau bantuin kakak aku “ kata Dara centil .
“ iya sayang, ini juga buat kamu muach “
“ muach to “
“ mesra banget berdua, gue dicuekin lagi huft “ kata Mitha sambil manyun .
“ makanya sono cepet sama Ikmal biar lo dapet perhatian . Eh, Udah dulu yah, besok aja ngobrolnya . Assalamualaikum..”
“ iya deh, waalaikum salam “ jawab Dara dan Mitha bebarengan .
Keesokkan harinya, hari yang ditunggu-tunggu Mitha, Dara, Rio dan terlebih Ikmal . Sepulang sekolah Ikmal mengajak Mitha ke sebuah danau yang indah, udara disana sangat sejuk karna jauh dari jalan raya . Mitha senang sekali, ia meletakkan tasnya dan membuka sepatunya lalu berlari ke tepi danau sambil mencelupkan kakinya .
“ indah banget, Mal . Disini sejuk, jauh dari jalan raya yang bising “ kata Mitha sambil mengayunkan kakinya dalam air .
“ lo suka kan, Mit ? “ tanya Ikmal sambil tersenyum dan menyemprotkan air dari danau .
“ iyah, Mal gue suka banget, tapi nggak perlu disemprot juga kali . Awas lo yah “ sahut Mitha sambil menyemprotkan air ke muka Ikmal . Mereka pun bermain-main, saling menyemprotkan air sampai basah kuyub .
Setelah lelah bermain, mereka berbaring di atas rerumputan hijau, melihat ke langit nun jauh disana . Tanpa diketahui Mitha dan Ikmal, Rio dan Dara mengintip dari balik semak-semak .
“ enak banget jadi kak Mitha, si Ikmal romantis, di bawa ke tempat indah banget kayak gini, maen air pula . Asyik banget, lha gue ? waktu pacar pertama nembak nggak seromantis ini “ ucap Dara dengan nada kecewa, menyindir Rio .
“ emang aku nggak bisa kayak Ikmal karna aku bukan Ikmal, tapi sayang aku tulus ke kamu . Mohon diterima ada apanya..eh salah apa adanya “
“ iya..iya..aku paham kok, udah kejadian juga, mana bisa diulang “
“ aku cinta banget sama kamu, Ra “ kata Rio sambil menggenggam kedua tangan Dara .
“ aku juga, Yo “ jawab Dara . Mereka pun mendekatkan wajah mereka . “ First Kiss “ . Disisi lain Ikmal akan menyatakan perasaannya .
“ Mit, ada sesuatu yang mau gue omongin ke lo “ kata Ikmal ragu-ragu .
“ apa’an ? langsung aja kali “ jawab Mitha polos, pura-pura tak tau .
“ gue..gue suk..suka..GUE SUKA SAMA LO, MIT ! GUE PENGEN JADI PACAR LO ! LO MAU KAN NERIMA GUE ? “ kata Ikmal lantang, yang mengagetkan Dara dan Rio yang sibuk .
“ gue juga suka ama lo, Mal . gue mau nerima lo jadi cowok gue “
“ beneran, Mit ? lo mau jadi pacar gue ? “ tanya Ikmal tidak percaya . Dan dijawab dengan anggukkan Mitha .
“ YEEESSSS ! AKHIRNYA GUE PUNYA PACAR ! “ Ikmal berteriak sambil menggendong Mitha dan mengecup bibir Mitha . Mitha pun tak menolak .
Beberapa bulan setelah itu, mereka bertunangan . Rio dan Dara, sementara Ikmal dan Mitha . Setelah Mitha lulus ia menikah dengan Ikmal, satu tahun kemudian Dara lulus, dan menikah dengan Rio . Mitha memiliki dua orang anak 1 cewek, satunya lagi cowok . Dara memiliki 2 orang anak perempuan .

“ aku love ½ mati sama kamu. Kamu belahan jiwaku . Cuma kamu yang ada dihati aku . Demi nama cinta, aku janji nggak akan ngecewain kamu, disini kita akan mengabadikan cinta kita . Sayangku untukmu kasih “ kata-kata yang indah untuk orang yang indah { MITHA & DARA }


THE END ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment-coment Vty, Mrz, Dlz