Rabu, 28 Desember 2011

Bukan Cinta Cewe Biasa (BCCB) #2

“maaf karna kamu udah tau tentang ukiran itu,,” gue mulai pembicaraan,,
“apa mksudnya semua ini???,, kenapa kamu ngejauhin aku???,,  dan kenapa kamu ngukir itu???.. jelasin sama aku sekaraanngg!!!” dara langsung berdiri trus bentak2 gue. Gue ngeliat ada air di mata dia,, dikit lagi mau netes,, gue lap air mata yang hampir netes itu,, trus gue peluk erat dara,, eratt banget,,, trus gue bisikin di kuping dara..
“maaf,, aku cinta kamu!!” gue beraniin nyatain perasaan gue.
Dara ngeliatin gue,, kayaknya dia mau nampar gue,, ga apa2 lah,, gue udah siap nerima tamparan dara,,,
Ternyata dara langsung meluk gue,, gue bales aja pelukan dia,,, gue kira dara juga punya rasa yang sama ke gue, tapi perkiraan gue salah total waktu dia bilang..
“aku sayang kamu sbagai sahabat, dan sbagai kakak,, mkasi bgt krna km pnya rasa yg lebih buat aku,, tapi aku ga bisa,, aku takut kalo rsa sayang aku berubah kalo kita jadian,, aku minta maaf..” dara nangis di pelukan gue..
“apa karena aruna???..” gue nahan air mata gue biar ga jatuh di hadepan dara..
“bukan,, aku sama sekali ga suka sama aruna,, aku ga akan pernah nerima orang brengsek itu jadi pcar aku,,, aku udah tau semua busuknya dia,,, tolong, maafin aku mit,,” dara masih nangis. Gue liat tatapan matanya ngga boong, brrti dia jjur,,,
Gue ga tau mesti ngmong apa lagi, gue ambil kalung yang ngegantung di pohon pinus itu, trus gue pakein ke dara. Tanpa suara, gue langsung pergi ninggalin dara yang masih nangis. Jahat banget gue krna udah ninggalin dara wktu lagi sedih, tapi ini trjadi, gue juga nangis. Patah hati itu emang bikin lo jadi pengen mati. Gue tancap gas motor gue, ngebuutt banget, tubuh gue serasa berat banget, tanpa sadar, mata gue gelapp,, gue ga bisa ngeliat apapun. Semuanya Gelap…
Dan waktu gue buka mata, gue ada di rumah sakit. Gue bingung, ngapain gue disini??? Tiba-tiba, dari arah barat ada yang lagi panik,, 2 orang suster dan 1 orang cowo lagi ngedorong tempat tidur pasien. Mereka keliatan tergesa-gesa banget sampe mereka ga nyadar gue ada di depan mereka. Mereka mau nabrak gue,,
 “sttooopppp!!!!” gue berteriak sambil tutup mata,,,
Tapi gue ngerasa aneh,, gue ga ngerasa di tabrak. Gue buka mata trus ngeliat seseorang yang berlumuran darah, yang lagi didorong sama 2 suster dan 1 cowo itu.
“itu gue????.... trus gue???!!..” sumpah gue bingung banget. Gimana bisa gue ada disana, padahal gue ada disini. Sesaat gue mikir dan nyadar, semua orang ga ngeliat gue,, bahkan semua yang lewat bisa nembus gue,,
“apa gue udah?????!!!” gue kaget,, masa gue udah mati???...
Langsung gue lari ngejar suster-suster dan cowo itu. Dan gue nyampe di depan ruang operasi, gue berenti karena gue ngeliat cowo yang tadi gue temuin sama suster.
Cowo itu lumayan ganteng, body’nya kekar, pkoknya cowo banget. Dia keliatan bingung, soalnya gue liatin dia mondar-mandir ga karuan di depan ruang operasi. Nah, karena gue bisa nembus tembok, gue masuk aja ke ruang operasi itu. Sumpahh,, ngeri banget gue liat dokter” yang lg kerja itu, tubuh gue serasa kodok yang dipake praktikum biologi. Gue ga kuat liat itu semua, trus gue keluar dari ruangan itu.
Gue perhatiin cowo yang nungguin gue di luar ruangan itu, trus gue mikir
“kenapa ni cowo nungguin gue???...” sambil gue liatin dia dari ujung rambut sampe ujung kaki.
Tiba-tiba gue ngeliat dokter udah keluar dari ruangan, trus disambut sama cowo itu…
“gimana keadaan dia dok???...” Tanya cowo itu ke dokter..
“operasinya berhasil, beruntung sekali pasien itu bertemu dengan orang secekatan anda..” dokter itu nyawab sambil senyum..
“serius dok,, trus saya boleh nemuin dia??..”
“pasien akan dipindahkan ke ruang icu dulu, setelah itu anda boleh jenguk..” dokter ngejelasin dan langsung pergi..
Gue ngeliat cowo itu seneng, padahal gue ngga kenal sama dia, kenapa dia se perhatian gini sama gue???... gue coba pegang pipi cowo itu,,, tapi tiba-tiba cahaya putih nyamperin gue,,, dan semuanya langsung gelap,, gelap banget,,, gue ga tau gue dimana,, semuanya ga keliatan… kenapa ini???...
***
Gue coba buka mata gue,, pelan-pelan… gue ngeliat sesosok cowo tidur dalam posisi duduk disamping gue,, perlahan gue gerakin tangan gue,, dan dia bangunn…
“ehh,, lo udah sadar???,, dokteerr,, dokterrrr,,,” cowo itu manggil dokter,, tapi yang dateng malah suster,,
“sus,, tolong nihh,, dia udah sadar…” cowo itu keliatan panik sendiri, padahal susternya aja tenang-tenang aja…
Suster itu ngecek-ngecek keadaan gue, mulai ngecek infuse, trus oksigen, dan lain-lain.. trus suster itu ngomong sama cowo itu dan langsung pergi..
“lo siapa???..” gue berusaha bangkit dari tempat tidur gue…
“eeehh,, lo jangan gerak dulu,, lo masih sakit…” cowo itu nyuruh gue tidur lagi…
“lo malaikat ya???.. “ gue nanya lagi sama dia…
“ahh,, lo apa sih,, gue ini manusia biasa,, gue bukan malaikat seperti yang lo bilang,,”
“trus, kenapa lo disini???,, gue ga kenal sama lo,, tapi lo perhatian banget sama gue,,,” gue ngeliatin dia..
“lo salah bilang gue malaikat,, gue ini setan,, lo jadi kyak gini gara-gara gue…” dia malingin muka,,
“maksud lo???”
“tadi gue nabrak elo, dan kata dokter tulang kaki kanan lo retak,, lo harus ikut terapi ,,,”
Sontak gue kaget,,, kaki gue retak,, gue langsung nyoba berdiri,, dan nyoba jalan,, tapi ngga bisa,, gue jatuh,, dan yang gue rasain Cuma sakit,,,,
“lo belum bisa jalan,,, lo harus istirahat,,” cowo itu nyoba ngbantuin gue bangun,,,
“jangan pegang guee,,,!!!.. pergi lo dari sini,,,,” rasanya gue kesel banget,,, cowo itu bikin gue ga bisa jalan,,,
“gue tau gue salah,, lo berhak marah sama gue,,, lo mau pukul gue silakan… pukul gue,, pukul,,,” cowo itu nampar-namparin tangan gue ke muka dia,,,
“lepasin tangan gue,,, sekarang lo pergi dari hadepan gue,,!!!..” amarah gue makin menjadi..
“gue mohon mit,,, gue mau jagain lo,,, gue bakal ikut ke semua terapi elo,, gue bakal jadi kaki elo..” cowo itu langsung mapah gue ke tempat tidur,,,
Hangat bgt pelukan dia,,, baru kali ini ada yang begitu tulusnya pengen jagain gue,,, gue ga kenal dia,, namanya pun gue ngga tau,,, tapi gue ngeliat ketulusan dimata dia,, mata yang bikin gue ngerasa Jatuh Cinta.
***
Setelah sekian lama bareng, akhirnya gue tau namanya Ikmal, dia seorang mahasiswa di slah satu prguruan tinggi swasta di Jakarta, setau gue dia orang yang ngehargain wanita,, dia bkal ngelakuin apa aja demi orang yang dia sayang. Termasuk gue. Kenapa gue bilang gitu??? Soalnya ikmal pernah nyatain perasaannya ke gue, dia bilang kalo dia sayang sama gue, dia pengen jagain gue, akhirnya kita jadian. Gue ga tau apa yang ada d’pikiran ikmal wktu nembak gue,, mungkin dia kasian ngeliat kondisi gue, dan ngerasa bersalah, padahal gue ini bukan cewe idaman cowo kayak ikmal,, tapi gue berusaha nerima semuanya, karena perhatian ikmal begitu besar ke gue. Setiap hari ikmal selalu nemenin gue, cek up, terapi, dan lain-lain. Tanpa sadar gue pun mulai sayang sama dia, dan perlahan gue ngelupain perasaan gue ke dara.
Ngomong-ngomong soal dara, dia masih belum tau kondisi gue,, niat gue sih mau hubungin dia, tapi gue takut dia kuatir, tapi akhirnya gue hubungin juga dara.
“haloo,, neng,,, ini mita,,,” gue nelpon dara…
“ya ampuun mit,,, kamu kmna aja??... kok ga ada kabar???..” dara nanya ke gue…
“aku kcelakaan neng,, kaki aku patah, jadi ga bisa kmana-mana..”
“hhaaaahhhh,,, kamu kcelakaan???,,,, patah???... oke..oke.. sekarang aku kerumah kamu,,,” dara langsung nutup telepon…
Dara udah on the way mau kesini, gue sama ikmal lagi di halaman belakang rumah gue,, sejuk banget gue rasain halaman rumah gue, ga seperti biasa,, apa mungkin ini karena ada ikmal di samping gue????
“mal,, aku boleh nanya sesuatu ga sama kamu???..” gue yang lagi duduk di kursi roda ngeliatin ikmal yang lagi ngedorong kursi roda gue…
“kamu mau nanya apa???..” ikmal jongkok di depan gue..
“kamu itu siapa sih???,, kamu dateng secara tiba-tiba di hidup aku, dan ngasi perhatian lebih ke aku…” gue natap mata ikmal,,
“aku kan pacar kamu..” ikmal nyawab singkat,..
“kenapa kamu milih aku sebagai pacar kamu??.. aku ini bukan cewe idaman cowo kayak kamu…apa kamu Cuma kasian dan ngerasa bersalah makanya kamu prhatian sama aku???”
Ikmal langsung meluk gue,,,
“aku tulus sayang sama kamu,, setiap ngeliat mata kamu aku ngerasa kamu orang yang tepat buat dampingin aku,,” ikmal masih meluk gue,,,
Gue emang ngeliat ketulusan di mata dia,, ga bisa gue pungkirin kalo gue juga sayang sama dia,,,
Tiba tiba ikmal ngedeketin mulut gue,, dan kita kiss,,, oooww,, sumpaahh,, gue ga siap bangett,,, ini emang bukan kiss prtama gue,,, tapi rasanya ttep aja grogi.. beberapa detik kemudian,, kiss kita berakhir,,, dan gue langsung kaget… dara ada disamping gue sama ikmal,,, artinya dia ngeliat kissing gue,,,
“ehh,, dara,,, sorry,, sorry,,,” gue langsung kelabakan,,,
“ngga apa-apa kok mit… hmm,,kita boleh ngomong berdua ga???...” dara keliatan serius,,,
Gue ngelirik ikmal,, dia ngerti, dan dia ninggalin gue sama dara…
“dia siapa mit??,, pacar kamu yaa,,, hehe,,” dara senyum-senyum
“hehe,, iya,,”
“aq ikut seneng kalo km udah pny sseorang yang sllu ada buat km,,, oh iya,,, kenapa kamu bisa kecelakaan gini???... apa gara2 aku???..” dara ngeliatin kaki gue yang masih di gips..
“ahh,, engga kok,,, ini krna aku aja yg kurang hati-hati,,,”
Dara langsung meluk gue,,, gue ga tau kenapa dia meluk gue,,,
“ijinin aku ngerawat kamu ya mit??,, aku mau nebus kesalahan aku yg dulu karena ga ngertiin perasaan kamu… pliss mit…” dara masih meluk gue,,,
Gue senyum,,,,
“kamu liat ini,,, “ gue ngeluarin liontin setengah hati yang gue pake,,
“selama aku masih pake ini,,, aku bakal ttep sayang sama kamu,,,”
“aku juga masih pake… selamanya aku bakal sayang sama kamu,,,” dara ngeluarin kalungnya juga…
Dan kita pelukan lagi,,,,
Seneng banget gue rasain,, semua orang yang sayang sama gue, kini ada disamping gue,, dari awal rasa sayang gue ke dara bikin gue nyadar kalo dara itu udah jadi milik gue,,walaupun ga sepenuhnya, tapi , dia selalu ada buat gue,,, dan rasa cinta gue ke ikmal yang bikin gue nyadar kalo gue harus jadi yang terakhir buat dia.
 
Selesai
 
Maaf yaa kalo jelek,, hehe,, kyaknya ini lebih mirip cerpan (cerita panjang) deh.. hehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment-coment Vty, Mrz, Dlz