Kamis, 22 Desember 2011

pilihan hati

By: Puputt Riizky Pramita

          Hari ini tepat tahun ke-3 Ikmal meninggalkanku sendiri . Ikmal yang notabene nya tlah menjadi kekasih + sahabat untukku . 3 tahun yang lalu Dia memutuskan untuk melanjutkan study nya di Australia (?) ntah niat apa yang membuatnya rela untuk meninggalkan ku sendiri dan menggantung hubungan ku dengannya .

“ Mit , sampai kapan si lo ngurung diri untuk dunia luar dan menutup kehidupan lo seperti ini ???” Omel Dara Rizki , sahabat ku sejak kecil . dia juga yg membantu ku untuk menjadi tegar saat Ikmal pergi dari kehidupanku.
“ sampai Ikmal kembali lagi dikehidupan gue Dar !!” sentakku yang membuatnya diam dan berfikir “ hari2 gue sepi tanpa Ikmal , knp sih Dar dia ninggalin gue ? 3 tahun dia pergi dan meninggalkan sejuta ketidakpastian untuk hubungan gue dan dia , gue ini cewe Dar ! yang punya hati juga perasaan !!” tanpa terasa air mata tlah membanjiri mataku yang indah ini .
“ MITA !!! lo ini cewe yang kuat kan ? sekarang berfikirlah positive , Ikmal ??? lupain sejenak kisah masa lalu lo dan dia . dia udah ninggalin lo Mit ! tanpa kabarr , bukan maksud gue buat bikin lo benci n lupain Ikmal , tapi di luar sana masih banyak kebahagiaan yang bisa lo dapetin Mit ..
 Lo liat Wahyu , dia cowo yang slama ini nunggu lo ! dia mencintai lo tulus Mit , smpe pas lo ga anggap dia pun dia masih bisa tersenyum . dia cowo yang 1000% jauh lebih baik dari Ikmal !!! coba dong buat buka hati lo , lo jangan terlalu terfokus sama Ikmal , apa lo mau SELAMANYA di gantung kea gini ??? apa dia ngasih kabar ke lo ? dia sms lo ? e-mail lo ? engga kan ? ayo mit , wake up dari keterpurukan lo ini !!!” ucap Dara panjang lebar ,
“ Dara benar ! aku harus bangkit , seorang ‘CAMERIA HAPPY PRAMITA’ adalah sosok cewek yang kuat dan tegar bukan cewe cengeng karna masalah cinta seperti ini aja , aku harus bangkiit ! cayyo Mitaa gue pasti bisaa !!!” ucap ku dlm hati ..
“ Neng , lo bener ! gue harus bangkiit , Ikmal aja bisa masa gue engga ! makasih neng udah setia untuk mensuport gue !!!” ucapku seraya memeluk tubuhnya yang mungil ituu .
“ sama2 mit , gue janji akan Bantu lo lupain masa lalu lo ituu ! dan gue ga akan tinggal diem ngeliat sahabat gue yang macho ini nangiis .”
“ lo emang sahabat gue yang paling THE BEST deeh ..”
“ hihi , bisa ajaa :p , mitt pergi yuuk ! gue punya surprise untuk lo !”
“ kemana neng ? maluu ahh mata gue masih sembab gini tauu .”
“ udah ikuut ajaa , atau gue marah sama lo ! cepet ganti bajuu ..” ancam nya , aku pun menuruti kemauannya itu lalu mengekor di blkgnya ke gerbangg .
“ hlah (?) kok ada Aruna and Wahyu sii ???”
“ haha :D ini surprisenya Mit , mka.a gue ngajak Wahyu nd Runa karna gue mau sahabat gue yang Macho ini seneng hari inii ..”
“ iyaa Mit , gue kan sekalian mau pacaran ama Dara ,, hehe lo mojok.a ama Wahyu ajaa yaa –‘ .. :D” ledek Aruna
“ haha :D apaan sii lo run , Mit jangan dengerin Aruna yaa ! emang mau kemana siih ???”
“ gimana klo makan bakso ajaa dlu laper niih !”
“ okee deh miit , cuss ahh :D”
 
            Dara diboncengi Aruna , aku pun di boncengi Wahyu , aku merasa nyaman berada di pelukannya ! apa salah nya aku membuka hati untuk orang yang menyayangiku slama ini , apa salahnya aku mencoba mencintainya , toh cinta akan tumbuh seiring berjalannya waktu dan kebersamaan kan ???
“ Mit , gue seneng deh liat lo ketawa kea tadi ! jadi ? udah ga sediih nih ?”
“ hihi :P gak dongg , kan udah ada kalian ! oh iya yu , gue mau minta maaf nih sama lo atas sikap gue slama ini , gue terlalu cuek dan ga peka sama perasaan lo .” ucapku dg nada penuh penyesalan
“ yailah , gppa kok mit ! gue udah maafin lo jauuh sebelum lo minta maaf , wlaupun sempet kecewa sih pas lo ngejauhin gue .”
“ apa tawaran lo itu masih berlaku yuu ? apa gue masih bisa jadi pacar lo ? apa lo masih cinta sama gue yu ?” Wahyu memberhentikan motor sportnya lalu menatapku dg tajam
“ gue udah bilang sama lo Mit , gue akan selalu nunggu lo sampe lo buka hati lo untuk gue , dan sampe kapanpun rasa ini ga akan berubah Mit ! apa lo masih ragu sama jawaban gue ???”
“ dan gue akan jawab pertanyaan lo saat itu , gue mau jadi pacar lo yu !” wahyu membulatkan matanya karna kaget dengan kata”ku barusan , lalu ia menyipitkan matnya “ apa lo serius Mit ? lalu Ikmal ?”
“ Ikmal ? dia Cuma kenangan dari masa lalu gue aja yu , gue pun gtau dia dmana , apa kabarnya , dan please Bantu gue mengusir bayang” masa lalu gue ituu !” ucapku dengan mantap , yaa aku bertekad untuk menjalani lembar baru ku bersama wahyu dan segera membuang sisa” kenangan masa lalu ku dan menggantinya dengan masa depanku !
“ gue akan coba semampu gue Mit , dan gue akan jaga lo semampu gue ! thanks ya mit . udah mau nerima gue dikehidupan lo ..”
“ iyaa , eh udah yuk jalan ! Dara sama Runa udah dluan tuuh , ntar dia bisa ngamuk lagii ,,” ucapku
“ okee pacar gantenggkuu :D” ucapnya dengan senyuman.
betapa indahnya indahnya hidupku ..
hanyaa engkaulah cintaakuuu :*
            bait lagu ituu sangat mewakili perasaan ku saat inii , makasih ya allah engkau kirimkan pengganti yang sangat baik untukku .
“ kalian dari mana sih ? ko lama bangeet !” omel Dara saat melihat aku dan wahyu baru sampai
“ sayang , udah ahh jangan ngomel kea gt . Liat tuh yg di omelin aja malah ketawa” sendirii ..”
“ hihi :p maap ya neng sayang , udah ahh jangan ngomel kea gt ! aku punya kabar baik dongg :D , aku jadian sama Wahyu ..”
“ hah (?) lo beneran jadian ama mita ??”
“ hebat lo sobb , bisa dapetin mita juga akhir.a ..”
“ haha :D thanks yaa , ini juga berkat kalian berdua . akhirnya gue bisa bersatu sama Mita :)” ucap Wahyu sambil mengacak” rambut pendekku ..
 
            ================0o0o0o0===================
 
            Setahun sudah aku dan Wahyu menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih , bahkan dengan ada.a wahyu disamping ku aku bisa mengusir bayang” masa laluku tentang Ikmal dari hati ,dan fikiran kuu .
Karna aku hanya mencintai 1 nama dihatiku yaitu ‘WAHYU SUDIRO’ .
            Hari ini Dara , Aruna , aku , dan Wahyu sedang mengadakan pesta BBQ , tapii tiba” saja ada kejadian yang membuatku kaget ..
“ Mitaa , akuu kembaliii !!!!!” teriak pria itu , yap siapa lagi klo bukan Ikmal seseorang yang dlu penah ku cintai , tp malah pergi meninggalkan aku . dia menghampiri ku lalu memelukku penuh kerinduan , aku pun tak bisa bohong klo aku juga merindukannya :‘( , tapi STOP ! aku udah punya Wahyu , aku pun melepaskan pelukannya !
“ heh mal , ngapain lo balik lagi kesini ? Mita udah bahagia tanpa lo mall .”
“ hey Dar , maksud lo apa ?”
“ gue udah bukan milik lo lagi malle , 1tahun yang lalu hati gue udah dapet pemiliknya ! Wahyu , dia kekasih gue sekarang ..”
“ apaa mitt ? lo bcanda kan ? gue sayang sama lo mitt ..”
“ heh bro ! lo bilang sayang ? dmana lo saat Mita butuh lo ? lo pun ga ngasih kabar ke Mita kan ?” ucap Runa yang mulai emosi
“ gue punya alesan tersendiri knpa gue ninggalin Mita , gue Cuma ingin jadi lebih baik buat masa depan Mita . Mit please lo balik sama gue . lo masih sayang sama gue kan ?” pinta Ikmal , oh god aku gabisa melihatnya memohon ! tapi kali ini aku harus tegas , aku harus memilih siapa yang terbaik untukku dan msa depanku .
“ mitt , klo emang kamu masihh sayang sama Ikmal aku akan melepas kamu . aku gmau liat kamu tersiksa seperti ini . aku gmau hidup dlm bayang” Ikmal mitt . aku relaa !” ucap Wahyu angkat bicara , tentu saja ucapannya membuatku sangat marah padanya .
            #PLAKKK !!!!! sebuah tamparan aku daratkan di pipi Wahyu , aku kecewa padanya .
*** heningg ***
 
“ mitt , knapa lo tampar Wahyu ?” Tanya Dara yang memecahkan keheningan , Runa, Ikmal, Dara pun kageet dengan apa yang ku lakukan . Tapi Wahyu dia hanya menatapku dengan tatapan tanda Tanya (?)
“ Mitt , please balik ke guee !” pinta Ikmal sekali lagi
“ STOP IKMAL !! dulu emang dihati gue Cuma ada lo , bahkan saat lo pergi , gue ancur gue terpukul ! tapi apa lo inget gue ? lo ngabarin gue ? yg lo fkirin sama sekali bukan kebahagiaan gue , tapi ambisi lo sendiri .
Dan hari ini bahkan untuk seterusnya gue akan memilih dan mencintai wahyu !” ucapku panjang lebar dan Wahyu menatapku dgn tatapan meminta jawaban atas perbuatan ku tadi ..
“ Dan jujur yu , gue kecewa saat lu bilang kea gitu , gue dan elo udah 1tahun sama” tapi lo sama sekali blm kenal dan mengerti gue ! gue itu sekarang dan seterusnya mencintai lo , karna Ikmal Cuma masa lalu gue !” ucapku lalu memeluk nya
“ Maafin gue Mit , yang blm percaya sama isi hati lo . maaf mal , lo harus jauhin Mita karna saat ini dan seterusnya dia milik gue !”
“ mungkin benar , kebahagiaan Mita bukan ada di gue ! jaga Mita baik” yaa . lusa gue akan balik buat nerusin study drum gue !!”
 
================0o0o0o0===================
 
 Akhirnya Cinta memang harus memilih siapa yang terbaik untuk diri kita sendiri dan masa depan kita , Cinta tumbuh karna adanya kesempatan , kebersamaan dan pengertian .
Cinta memang sulit tuk di pahami . Tapi ingat ! Cinta akan membawa kita untuk menjadi Dewasa , dan menuntun kita pada kebahagiaan yang diciptakan oleh ALLAH J
 
 
TERIMAKASIH sudah mau membaca cerita karangan saya ini.jangan lupa likenya  DILARANG REUPLOAD ULANG atau COPY PASTE ^_^.
By : puputt riizky pramita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment-coment Vty, Mrz, Dlz