Jumat, 08 Juli 2011

“Masa Lalu ku, Masa Depan ku” Part 4

*di Kampus
            Mit, tunggu.! “ada apa lgi Mal?”. aku mau ngmong sama kmu, aku jga mau dengerin penjelasan kamu waktu di pesta itu. “apa lagi yg perlu ku jelasin?”. Mit, aku mohon kmu jangan bohongin perasaan kamu. aku tau kamu masih sayang kan sama aku? kmu juga terpaksa kan tunangan sama Rio? #Mita hanya terdiam. kenapa diem aja Mit? ayo jawab! desak Ikmal.
“gak ada yang perlu di jawab & di jelasin Mal, skrang aku udh tunangan sama Rio, entah besok atau lusa aku melangsungkan.......” gak bisa Mit, kamu gak boleh nikah sama Rio. #Ikmal memotong ucapan Mita. pkonya kamu gak boleh menikah sama laki-laki selain aku. “aku juga mau nya gitu Mal, tapi aku gak bisa berbuat apa-apa lgi.” batin Mita.
            Mal, aku emang masih sayang sama kamu, aku juga cinta sama kmu, tapi kita gak mungkin bisa bersama kaya dulu, kamu lihat cincin yg di jari aku? ini tanda kalau aku dah jdi mlik orang lain. dan sdikit kemungkinan unt kita balik lagi. “Mit, kita harus perjuangin cinta kita, kita gak boleh nyerah dengan keadaan ini. kamu mau kan kita perjuangin cinta kita breng-breng?.”
iya Mal,,, aku mau. “naah gitu donk,,,” Ikmal tersenyum lega & akhirnya memeluk Mita. Mita pun membalas pelukan Ikmal. Dara yang melihat kejadian itu pun ikut senang.
           
***

DARA

            Mit, kamu beruntung bgt yaa,, di kelilingi orang yang bener-bner sayang sama kmu, kamu juga punya Ikmal sama Rio, laki-laki yang sangat mencintai kamu, laki-laki yang berebut mendapatkan kamu. sedangkan aku.... laki-laki yang aku sayang malah milih wanita lain. Rio lebih milih kamu Mit. tapi aku rela,,, demi kbahagiaan Rio & sahabat ku,, aku rela lapasin Rio, wlaupun aku masih sayang bgt sma dia.
#Ikmal tidak sengaja mendengar ucapan Dara. Ikmal jadi mempunyai peluang unt mendapatkan Mita kembali & berniat menyatukan Dara sama Rio.
            Hai Dar,,, “ehh Ikmal.. d dd daah lama dsini Mal?”. *Dara terkejut*. nggak,,, baru dteng kok, kamu kenapa? kok jadi gugup gtu.. hee Ikmal nyengiir “nggak kenapa-napa ko Mal, Cuma kaget aja, tiba-tiba ada kamu dsini, tadi aku liat kmu lagi sama Mita.” oohh,,,, lagi apa sendirian dsini?? kok cuma ngeliatin Mita dari kjauhan,,, “eemmmm ini lgi mau nyamperin Mita kok,,, duluan yaa” Dara meninggal kan Ikmal & menemui Mita.

            “Hai  Mit..” eehh Dara,,, dari mana ja lo? di cariin dritadi nggak ada,,, #Mita memanyunkan bibirnya. “dri tadi juga disana” *Dara nunjuk tangga.* lah,,, ngapain di sana, ngitungin anak tangga?? “hhmmmmm liatin sahabat aku yang udah menemukan cinta sejatinya kembali...” haha Baku banget bahasanya Nenk,,, Dara mencubit pipi Mita, “ciyeeee.... yang udah balikan... “ Dara menggoda Mita. spontan muka Mita jadi merah & malu-malu.
ssssssssttttttt..... Mita membungkam mulut Dara. “kenapa sih Mit?” ntar ada yang denger tau,, orang-orang kan tau nya gue udah tunangan sama Rio. “oh iya,,, trus hubungan lo sama Rio gmana?”. hhmmmm hub gue sama Rio ntah gimana jadinya.. tapi unt sekarang ini, gue mau rahasiain hub gue sama Ikmal ke Rio, gue gak mau Rio kcewa. tapi gue janji Dar, gue pasti jujur cerita semuanya sama Rio, tapi gak sekarang. lo janji yaa bantu gue ngadepin semua nii... “iya pasti gue bantu Mit, gue pasti slalu ada buat shabat gue yang Macho inii... hahaha #Mereka berpelukan.
            andai kamu tau Mit, dari dulu aku suka sama Rio, tapi aku gak mau ngorbanin kbhagiaan kamu & Rio buat aku. mungkin ini jwaban doa ku slama ini. Batin Dara.
sekarang aku mempunyai sdikit ksempatan unt bisa deket & memiliki Rio, walau pun ku gak tau apakah Rio juga ska sma aku apa nggak.. waktu yang akan menjawab.

***

RIO

       Ya tuhaan,,, sekarang aku udah tunangan sama Mita, mungkin saja kita juga akan segera menikah. tapi apa harus aku lanjutkan pertunangan ini sampai kita menikah nanti? sedangkan aku sendiri menyayangi Mita cuma sebagai adik. hubungan aku, pertunangan aku, semua orang tua ku yang mengatur, apa aku gak terlalu jahat membohongi Mita & perasaan aku sama Dara?
            3 th hbungan aku sama Mita berjalan, sampe akhirnya aku tunangan, tapi dalam hati kecil aku blum tumbuh rasa cinta sperti yg aku rasain ke Dara. hubungan aku sma Mita emang terlihat bahagia (di mata orang) tapi sbenrnya aku hanya tidak ingin buat kluarga ku & Mita kecewa, selama ini aku emang sayang sama Mita, dan aku nggak mau melihat dia sedih apalgi terus-terusan mikirin cowok masa lalu nya. tapi itu bukan cinta yang sesungguhnya.
            ku yakin bgt,,, Mita masih mengharapkan laki-laki itu, Mita pasti masih sayang sama laki-laki itu. tapi dia itu siapa??
kemana aku harus cari laki-laki dia,,,? jngan kan alamat, nama nya aja aku tidak tau. *Mita tidak pernah memberitahuku.
           
            kayanya aku harus tanya Dara, mungkin aja dia tau semuanya, & mau bantu aku cari cowok itu. sekalian aku pngen ngobrol-ngobrol sama dia. #tetep aja yaa cari-cari ksempatan,, haha

***

            Hai Dar,, sendirian aja? “iya nii sendirian,, cari Mita yaa?”. emmm emang Mita kemana? kok gak breng pulang nya? *Ini adalah ksempatan aku wat deket sama Dara hee* “Mita dah pulang dluan tdi..” owh,,, mau breng gak Dar? #tanpa pikir panjang lagi... “hhmmmm bolehh deh,, hehe” #Dara senyum bahagia,    
            waktu bersamaan,,, “Dar”,,, Yo... ekh,,, kmu dluan aja Yo ngmong nya,,, “kamu dluan aja Dar hee” tanpa basa basi lgi Dara mlontarkan pertanyaan “gimana hubungan kamu sama Mita? kapan klian melangsungkan pernikahan nya?” #tanya Dara penuh selidik.
            aku gak tau Dar, aku merasa gak pantas buat Mita,,,, oh iya Dar, kamu tau cowok msa lalu nya Mita?? #Rio mengalihkan pembcaraan. “memangnya kenapa tanya-tanya Ikmal?” #Dara keceplosan, saking BT na pertanyaan dia yg tadi gak di jawab.
            APAAA Dar??? IKMAL???? jadi cowok itu Ikmal??? “nggak Yo... eu emmm maksud aku ada apa kmu tanya-tanya msalah cowok masa lalu Mita,, bukan Ikmal” Dara gugup.
Dar,,, please jangan boonk sama aku,,, ini bisa jadi jalan buat kita Dar,, “maksud kamu apa?” #Aduuh gue keceplosan juga deh# gak apa-apa Dar,, kamu jngan boonk sama aku,,, cowok itu Ikmal kan? #Dara mendapatkan lampu Ijo dari ucapan Rio tadi.
            memang nya kenapa kamu tanya2 cowok itu? mau kamu dtengin yaa?? “iya mau aku dtengin,, aku mau dia balik sama Mita,”. KENAPA??? #Dara terkejut mndengar ucapan Rio.
karna aku mencintai kamu Dar. dari dulu aku sayang sama kmu. “jadi selama 3 th kmu bohongin Mita? kmu sadar gak sih kmu itu dah mainin MITA SAHABAT aku!”. *Dara gak terima Mita di kecewkan Rio. bukan gitu Dar,,, aku....


#Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment-coment Vty, Mrz, Dlz