Senin, 18 Juli 2011

CERPEN "Pengorbanan Cinta"

By : Dinie Utoey Mrzluph'mars

cerita ini berawal dri curhatan temen,,, yang udah dua tahun gak ktemu sama belahan jiwanya, walau udah brusaha, tapi klo Tuhan belum berkehendak,,, apalah daya... kita sebut saja Mita & Judika. Judika bekerja sbagai polisi,,, sedangkan Mita kerja di Jakarta. maklum lah polisi kerjanya di pindah-pindah,,, jadinya susah buat ketemu sang pujaan hati. ckck
Langsung aja ya... :)







***
            hari ini (hari ke 3 stelah lebaran th 2010) rencana nya aku (Mita) mau nganter temen ku (Dara) ke rumah pacarnya di Banjarnegara (BJN),,, aku berangkat ke BJN skitar pukul 10 pgi,, aku berangkat memakai sepeda motor,, nyampe di BJN sekitar pukul 01 siank,,,,

dari rumah sampe BJN aku sendri yg mngendarai motor,, maklumlah,, temen ku gg punya sim & gak bisa mengendarai motor. perjalanan yang lumayan jauh di tempuh bagi seorang wanita. *Purwokerto-Banjarnegara.

*sesampainya di BJN
            Miit,,, maafin aku yaa,,, sbenernya aku belum bilang sama Ijal (pacar Dara) klo aku mau ksini...

            trus sekarang gimana Dar?? kamu tau alamatnya Ijal gak??  #nada bicara ku mulai tinggi. “Nggak Mit.” Jawab Dara singkat & seolah tanpa dosa.
“terus Aku telponin no nya gak aktif.” sambung Dara lgi. #aku mulai kesal sama Dara,, tiba-tiba Judika (Cowok ku) telp,,,

Judika  : Dinda lagi apa?
aku       : sayang,,, tolongin aku nih,, temen ku gila, masa dia mau ke rumah Ijal di BJN, tapi gak ngomong dulu, udah gitu Dara gak tau alamatnya lagi,,,
Judika  : berarti sekarang kamu lagi ada di BJN donk?
aku       : iya,, lagi di alun-alun.
Judika  : kamu nih,, cewek jangan kelayaban gak jelas gitu, bikin ku kuatir aja.

tuuutt ttuuuutt tuuuuuuuttt telpnya terputus. *katanya sih gara-gara pulsa judika abis.

tiba-tiba...
gyuuuuurrr hujan turun deres bgt, di alun-alun aku sama Dara kaya orang hilang, gak tau jalan & gak kenal siapa-siapa di situ. dingiiinn,,,, lapeerr,,,, gak bawa jas ujan lagi. pkoknya komlpit deh penderitaan ku saat itu. di tambah lagi hp ku udah low.

tiba-tiba Judika telp aku lagi.
Judika  : Dinda gimana??
aku       : gimana apanya? aku bingung nii,, dsini ujan deres bgt, ku gak bisa pulang, ku harus gmana donk?? *aku sambil nangis
Judika  : ya udah,, kamu tenang yaa,,, biar aku sms papah ku (Dhani) untuk jemput kamu.

            sontak aku kaget bgt,

aku       : kmu ini gila kali yaa,,, msa aku di jemput papah kamu, aku kan malu,,, pasti nti di kiranya anak gak bener dah.
Judika  : terus gimana???
aku       : ya udah tunggu kabar dri aku aja yaa. ku mau coba cari jalan kluarnya.
Judika  : ya udah,, secepatnya kabarin aku yaa...

*telpon mati.
abis gitu, aku sama Dara membeli makanan, #laper soalnya. seusai makan, kita coba telp Ijal. kali ini nyambung,,, #seneng bgt rasanya. hehe

akhirnya kita di kasih tau alamat rumah Ijal. #kurang ajar yaa,,, bukan nya di jemput, malah ngasih alamat nya doank,,,

dari alun-alun sekitar jam 3, kita udah ngaler, ngidul, ngulon, ngetan (bahasa mana dah tuh) cari alamat Ijal, nyampe di pom bensin karang kobar (salah satu kec di BJN), aku isi bensin sekalian istirahat dulu, cape soal nya dri pagi bawa motor. badan udah menggigil, gemeteran, klo ngomong sambil gigit jari. soalnya dari alun-alun ke karang kobar ujan-ujanan, tapi untung nya ujan dah gg begitu deres.

            di pom bensin, aku langsung telp Judika.
aku       : sayang,,, aku lagi di pom bensin Karang kobar nii.
Judika  : loh, kok malah tambah jauh, mau kemana??
aku       : maaf yaa, dripada aku pulang gak tau jalan, ku mau nginep di rumah temen nya Dara
Judika  : ya ampuun dinda,,, kamu ini yaa,,, mau jadi jagoan apa?? klakuan cewek udah                kaya cowok klayapan gk jelas, klo kmu knapa-napa gmana???
aku       : udaahh,,, gak usah marah-marah gitu ihk, bikin aku tambah berat hati aja                                   ngejalanin hidup ini.
Judika  : ya udah, sekarang klo kmu mau nginep, ngapain kmu di pom bensin??
aku       : istirahat, cape bwa motor terus dri pagi.
Judika  : terus semua yg ada di kamu basah??
aku       : iya lah,,,
Judika  : sekarang,, dri pom bensin kmu lurus terus, nanti dsitu ada pasar, biasanya buka sampe mlem, kmu cepetan kesana beli baju.
aku       : aku udah gak kuat nyetir motor lagi.
Judika  : terus skarang gimana??
aku       : aku mau pasrah ajalah, ya udah,,, udah duu yaa,,, nanti aku kabarin lgi.

aku gak kasih Judika ksempatan buat ngomong, soal nya ku tau, klo di kasih ksempatan ngomong, dia pasti nyerocos terus kaya emak-emak,,, maklum lah,, dia kan sayang bgt sama aku, jadi wajar aja klo dia kuatir  sama aku.

sementara aku telpon Judika, Dara juga telpon Ijal. & Dara bilang, kita mau di jemput sama Ijal & teman nya ke pom bensin itu.

selama di pom bensin aku sama Dara udah jadi pusat perhatian semua orang yang lewat, *mungkin baru liat x orang cakep basah-basahan.... haha

selama aku nunggu Ijal, aku telpon lagi Judika.
aku       : sayang..
Judika  : gimana udah di jemput belum??
aku       : belum sayang,, dia baru jalan dri rumah katanya... blablabla,,,,

masih dalam keadaan telp, yang jemput kita dateng, yaitu Ijal sama Rio. kunci motor langsung aku kasih sama Rio, aku udah gak kuat bawa motor lgi.

Judika  : Dinda, plat nomer yang jemput kamu brapa?
aku       : tana pikir panjang langsung ku baca plat nomer Ijal & ku bertanya “buat apa sayang?
Judika  : biar aku liat itu motor siapa.
aku       : emang liatnya dimana?
Judika  : aduuuhhh kmu tuh telmi juga yaa,,,, liat di komputer donk dinda sayang... aku kan punya data semua orang di BJN yang punya motor.

Judika kan polisi,,, jadi punya semua data-datanya,,,

aku       : oohh.... ya udah klo gitu,, aku jalan dulu yaa,,,
Judika  : bentar dinda, aku mau ngomong sama Rio.
aku       : ya udah niiihh,,,, #aku kasih telp nya sama Rio.

aku gak teu jelas mereka ngmong apa, yang jelas,,, obrolan mereka terputus krna batre hp ku abis.

akhirnya aku sampe rumah di rumah Ijal.

*esok paginya.
            jam 6 aku sama Dara udah siap-siap mau pulang,, tpi tiba-tiba Judika telp.
dia bilang aku harus ktemu sama temen nya (Aank & Wahyu) katanya da kjutan buat aku, aku di suruh nunggu di perempatan karang kobar. ya udaah,, aku nuruut aja,, aku sama Dara di anterin Ijal nympe perempatan tadi.

aku nungguin smpe stegah jam, blum dteng juga. Judika bilang sih,, katnya Aank sama Wahyu baru berangkat. huuuufffttt BT BGT dah,,,

akhirnya jam 8 Aank & wahyu dateng.
setelah ketemu mereka, bukan langsung to the point, mreka mlah ngelama-lamin, & diam-diam mereka foto-fotoin aku, ktanya sih di suruh Judika. soalnya Judika pngen liat keadaan aku 2 hari gak mandi. hahaha

jam 09:30 aku mau pulang,, Wahyu ngasih aku sebuah tas  titipan dari Judika. aku gak boleh buka dulu sebelum nympe rumah.

akhirnya aku pulang juga.... nyampe rumah jam 03 sore.

*sampe Rumah.
            Aku langsung buka tas yang di kasih Judika, isinya boneka babi. ukuranya kecil bgt, sama gendongan bayi & topi ksayangan Judika. emang sih gak seberapa, tapi itu berharga buat aku. ku langsung telp Judika, ku tanyain apa arti dri semua barang-barang yang dia kasih buat aku. Judika bilang,,, katanya gendongan bayi itu keturunn dri mbah buyut nya dia, nanti nya dia mau aku yang pke buat gendong bayi anak kita,, hehe lucu yaa Judika tuh.
klo boneka babi, itu boneka yang mau dia kasih ke Ria (mantan nya) pas Ria baru pulang dri Jakarta, tapi sebelum boneka itu di kasih’in,, ria kecelakaan & meninggal. kata Wahyu sih, Ria itu mirip bgt sama aku, dri suara sama tingkah nya juga.

*seminggu setelah lebaran.
            malam itu Judika telp aku, sontak aku kaget bgt, karna yang ngmong bukan dia, tapi Aank. Aank bilang, Judika lagi dalam keadaan mabok. waktu itu jam 19:00, trus ku bilang sama Aank, kenapa Judika bisa kaya gitu, tapi Aank sndiri gak tau. perasaan ku waktu itu kacau, amburadul pkoknya.

            jam 00:00 aku coba telp Judika, ternyata dia udah sadar dri mabok nya & siap ku introgasi. aku langsung to the point, tanya kenapa dia bisa mabok.

Judika
“Mita,,, maafin aku yaa,,, tadi aku mabok gara-gara kamu..” spontan Mita kaget bgt dnger jawabannya. “lah,,, kok gara-gara aku sih...” gumam Mita.

“sekarang aku udah di BJN, tadi pagi niat nya aku mau ke rumah kamu, tapiii.... di jalan pas aku isi bensin, aku ketemu Alexa (mantan aku), gak tau knapa pas Alexa minta aku nganter dia pulang ke Kebumen,, aku nya mauu aja”.

teruuusss “tanya Mita”

“yaa... terus aku nganterin dia pulang...” lah, terus kenapa bisa mabok? #Mita memotong pembicaraan Judika.

#Judika kembali melanjutnya pembicaraan nya.
            “di perjalanan udah sampe jam 3 sore,pas ada di daerah Kebumen kota, ban motor aku meletus. untung nya deket bengkel. setelah nunggu ± 1 ½ jam, akhirnya ganti ban baru. setelah ban motor selesai di ganti, aku lanjut jalan nganterin Lexa. ternyataaa.... aku di bohongin.... Alexa Cuma ke rumah saudaranya yang di Kebumen, dasarr cewek si*****lan...... *Mita Cuma ketawa mendengar penjelasan ku.
setelah aku ngnter Alexa, aku masih berniat ke rumah kamu Mit. tapii Tuhan berkata lain, karna motor ku di serempet mobil,,, aku nya sih gak kenapa-napa, tapi motor ku harus di bengkel.
akhirnya aku suruh Wahyu jemput aku.waktu itu aku marah-marah. terus kata Wahyu, dripada pusing mending mabok... & bodohnya lagi,,, aku nurut sama Wahyu.

***
*Telpon mati.
            ke esokan nya aku coba telp Judika, ku dengar suara nya serak, & ternyata dia sakit panas,,, otomatis aku kuatir bgt sama dia.

 rencananya hari itu aku mau ke BJN, tapi stelah di fikir-fikir, rumah Judika jauh bgt, daerah nya juga rawan kecelakaan, jalan nya lika/liku, ku jadi ragu-ragu... #Mita ngomong sendiri.

“Masa anak Ibu cemen sih,,,” ternyata ibuku mendengar apa yang ku omongin tadi. waahh Ibu nantangin aku nii... #tanpa fikir panjang lagi,, Mita langsung siap-siap unt ke BJN.

            tadinya Mita mau memberikan surprise, dia gak memberitahu Judika dulu klo Mita mau ke BJN.
setelah di perjalanan, Mta coba telp Judika, tpi nomor nya gak aktif.
            “aduuuhh gimana niih,,, no Judika gak bisa di hubungi,,, udah sendirian,, bawa uang pas-pasan,, mendung lagi. haduuuhhh bodoh bgt sih lu Mit.” Mita menyalahkan dirinya sendiri.

udah 2 jam aku nunggu,,, berharap nomer Judika aktif. tapi gak aktif juga, aku coba telp temennya, semua gak tau.
            Ibu ku yang semakin kuatir, akhirnya nyuruh aku pulang,,, dan aku memutuskan unt pulang. di perjalanan ujan deres bgt,,, aku gak bawa mantle, aku coba terus jalan karna klo berenti-berenti aku pasti kemaleman sampe rumah. waktu itu rasanya perih bgt, rintangan unt ketemu berat bgt, perjuangan cinta aku sama Judika begitu mengharukan.

di tengah perjalanan aku coba telp Judika lagi, nomernya aktif, tapi yang angkat adeknya (Beby), Beby bilang sih Judika lagi ke RS. padahal tadi aku ngelewatin RS yang di datengin Judika, tapi mungkin Tuhan belum mngijinkan aku ketemu Judika.
aku Cuma titip pesen aja sama Beby.

aku sampe rumah sekitar pukul 6 sore, & aku langsung tidur.

jam 20:00 Judika telp aku.

Judika  : Dinda tadi kamu nyuruh aku telp??
aku       : iya
Judika  : ada apa??
aku       : aku jelasin semua kejadian hari itu.
              aku di marahin Judika, pkoknya blablabla,,,,, dah....

Hilang deh kesemapatan aku buat ketemu hari itu.

*keesokan harinya.

            Mit,,, kamu hrus ke Jakarta hari ini juga, untuk ngurusin Ijazah kamu
aku dapet sms dri jakarta.

Mita langsung meminta ijin sama ibunya & Judika.
            Ibu sih udah ngijinin aku berangkat, tapi Judika masih belum ngijinin, krna dia berharap kita bisa ketemu dulu. aku Cuma kasih pngertian sama Judika, & akhirnya dia ngasih ijin aku berangkat hari ini juga. *Hilang lagi kesempatan aku ketemu Judika.

akhirnya sampe sekarang Mita belum ketemu sama Judika. (sekitar 2 tahun).


                                                                    TAMAT


terimakasih buat temen saya yang udah mau cerita seputar kisah cinta nya,,, smpe kfikiran di jadikan cerpen,,,

maaf klo ceritanya kurang bisa di mengerti. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment-coment Vty, Mrz, Dlz