Selasa, 05 Juli 2011

“Masa Lalu ku, Masa Depan ku” Part 1



Mita terdiam seraya memandangi jam yg ada di lengannya... waktu mnunjukan pkl 20:15.
harusnya Rio udah dateng jemput aku drtdi “batin Mita”. tapi kenapa yaa dah jam sgini blum juga dteng... apa terjadi sesuatu sma Rio “tanya Mita dlm hati”..

Pkl 20:45 diluar terdengar suara klakson mobil Rio, Mita langsung kluar rumah & memeluk Rio, “kamu gak knapa-napa kan sayang?” tanya Mita..
Rio tersenyum & membalas plukan Mita,,, maafin aku sayang, aku datangnya telat, kmu gg marah kan? “tanya Rio sambil mencium kening Mita”
iaa... gak papa,, aku gag marah ko’ justru aku kuatir, takut kmu kenapa-napa,, “mita melepaskan pelukannya,,,”

Oia,,, knapa ko’ telat bgt dtengnya? *Mita memanyunkan bibirnya....

Hhhmmmmm...... kira-kira kenapa yaa.... *Rio membuat Mita bngung & penasaran....
Kenapa?? “Tanya mita lgi.

Aku nyari hadiah ini sayang,,,, “Rio ngeluarin sebuah kalung cantik berwarna putih dg liontin Hati” lalu Rio memasangkan kalung itu pda Mita,,

“Kamu kenapa bngong sayang,,, gak suka ya hadiahnya,,? “tanya Rio” ini aku kasih special buat kmu,, nii kan hari jadi kita yg ke 3 th,,,  “Aku suka ko, hadiahnya bagus bgt,, makasih ya sayang,,,, “Mita kembali memeluk rio”

Kita makan yuuk,, aku laper nii “ajak Rio” sambil narik tangan Mita masuk ke mobil...

#Di perjalanan Mita hanya diam dg pandangan kosong,, semua yg Rio lakukan malam itu spertinya tidak membuat Mita bahagia,, malah membuat Mita merasa kembali ke masa lalunya,,,

semua mengingatkan Mita pada Ikmal, *cowok masa lalunya, yg kini menghilang ntah kmana tanpa kabar.
dulu Ikmal pun pernah melakukan hal yg sama kaya Rio pas di hari jdi mereka.

#Selintas Mita memikirkan Ikmal, namun Rio membuyar kan lamunan nya, “ayo turun, kita udah sampe “ajak Rio..

= = o0o = =

Sesampainya di rumah, Rio langsung pamit pulang sama Mita & mamanya....
Mita pun langsung tidur.

__Esoknya__

“Mitaaaa...... teriak Dara dari depan rumah....Dara pun langsung masuk rumah & ngeloyor ke kamar Mita.
“yaaaa ammpuuunnn nii Gadis jam sgini blum banguuunn... “Dara menggoncang kan badan mita, namun Mita tidak mempedulikan Dara..
Woooyyy banguuunn “pinta Dara dg suara khas nya yg cempreeeng”. Iya iya.... nii juga bnguun,,, berisik amat sih nenk,,, “keluh Mita... Dara nyengir dg manja.
Ayo mandi, kita berangkat ke kampus.. “ajak Dara sambil mendorong Mita ke kamar mandi...

+____+

``Selesai mandi, Mita langsung brangkat ke kampus breng Dara sahabatnya,,, “kamu gak sarapan dulu sayang?” tanya Tata. (Mamanya Mita) “nggak mah, aku sarapan di kampus aja, nii si bawel dah ngjak buru-buru “nunjuk Dara”.
`Dara Cuma manyun di panggil bawel sama Mita, dia emang gak pernah marah klo di panggil bawel sama Mita, karena itu lah panggilan sayang Mita ke Dara sahabat yg udh di anggap sdara itu. #Nenk bawel lebih tepatnya.

Di perjalanan, Dara bnyak cerita tentang acara yg akan di adain di kampusnya, “hri ini memang ada acara khusus di kampus mereka, karena Dara aktif, dia lebih bnyak tau di banding Mita.

Sesampainya di kampus, Mita langsung menuju kantin,,,
Seperti biasa, dia pesen makanan ksukaannya, #Roti bakar sama susu coklat panas.
Namun Dara tidak ikut ke kantin, karena dia harus mempersiapkan segala kebutuhan unt acrany hari itu. (Dara jdi panitia di acara pagi itu).

__Selsai srapan Mita langsung mancari-cari Dara...

Saat di koridor kampus, Mita sperti mlihat sosok laki-laki yg dia benci, namun selama ini dia rindukan. Tapi laki-laki itu tentunya bukan Rio. Karena Mita beda kampus sama Rio...

Mita langsung lari mendekati laki-laki itu, namun disana bnyak krumunan mahasiswa/wi yg lain. Dan saat Mita mencari-cari, laki-laki itu udah menghilang ntah kemana. “Mita menghela nafas panjang,, sepertinya dia kecewa..

 Mita pun lanjut mencari Dara,,  dari kjauhan, Mita melihat Dara yang sedang sibuk, Mita langsung menghampiri Dara. “kamu lagi sibuk nenk? ada yg bisa ku bantu gak?” tanya Mita.
“iya nii lagi sibuk, aku lagi nyiapin susunan acara. oia Mit, kamu bisa gak sekarang kasih tau band Mahadewa unt siap-siap, karena bentar lagi acara di mulai, Mahadewa tampil pembuka. “pinta Dara”.

Mita pun nurutin permintaan Dara, dan langsung pergi ke ruangan yg khusus di sediain unt bintang tamu.

di ruangan itu, Mita seperti mendengar suara laki-laki yg udh gak asing lagi baginya, namun setelah Mita cari-cari, suara itu udh gak terdengar lgi. “mungkin itu Cuma perasaan aku aja” ^batin Mita^. dan langsung meninggalkan ruangan itu.

selama Mahadewa P4m, Mita gak bgitu antusias menonton nya, dia lebih memilih memainkan BB nya dan asyik BBM’an sama Rio.

di depan panggung, cewek-cewek pada histeris & memanggil-manggil nama IKMAL.

“Ikmal.... apa mungkin Ikmal yg mereka panggil itu Ikmal ku....” (batin Mita) dan Mita pun buru-buru mendekat ke belakang panggung, berharap pas Mahadewa slesai P4m, Mita bisa ktemu dg Ikmal. dan benar saja, Mita melihat Ikmal dri kjauhan,, gak mau kalah dg mahasiswi lain nya, Mita pun manggil-manggil Ikmal, berharap Ikmal mendengar panggilannya.

Ikmal yg sedang asyik memukul drum, bisa mendengar & merasakan kehadiran Mita. smpai-sampai Ikmal tidak bisa P4m maksimal, dia ingin cpat-cepat ktemu Mita.
cewek yg udah lama dia tinggalin. 4 th Ikmal ninggalin Mita tanpa kabar, waktu yg cukup lama memang. tapi itu semua Ikma lakuin demi kebaikan Mita dan drinya, Ikmal ingin nunjukin kalo dirinya layak dan pantas untuk Mita,

dulu,,,, setelah lulus SMA, hubungan IKTA (Ikmal Mita) tidak mendapat restu dari orangtua Mita, mereka pikir, jadi anak band Ikmal tidak punya masa depan, itu semua Andra (Papa Mita) & tata lakukan demi Mita, karna gak mau Mita kesusahan.

==0==

setelah selesai P4m, Ikmal langsung nemuin Mita & memeluknya erat. “Mita gak bisa menolak apalgi brontak” pelukan Ikmal sdikit mengurangi rasa kangen Mita terhadapnya,,, tapi tiba-tiba, Mita langsung mlepaskan pelukannya & nampar Ikmal. memalukan memang, seorang anak band yg saat itu lagi booming, di puja/puji bnyak wanita mendapat tamparan cewek tomboy, Mita gak bisa tahan emosinya lagi. dah cukup lama ia pendam semua rasa kecewanya nya sama Ikmal.
Mita sangat lah merindukan Ikmal, tpi Mita benci sama Ikmal, krena slama 4 th Ikmal ninggalin Mita. Ikmal tidak melawan sdikitpun, dia hnya tertunduk & suasana mnjdi hening. semua mata tertuju pda IKTA. Dara pun yg melihat kjdian itu langsung menarik Mita & membawa nya menjauh dri Imkal.

kmu nii knapa Mit? maen tampar-tampar orng sembarangan, klo gg suka Ikmal peluk kmu, gg usah pke tampar-tampar segala donk mit. “Dara sepertinya menyayangkan sikap Mita”.
kamu dah buat Ikmal & diri kamu malu. ratusan org liat kjadian tadi Mit. “sepertinya Dara marah sama Mita” tapi kmu gak tau apa-apa Dar. “bentak Mita,,,, Mita pun langsung pergi.

   #Dara memang gg tau apa yg terjdi sama IKTA dulu, karena Dara kenal Mita pas mreka satu kampus.

*saat Mita lagi di Taman kampus.
maafin aku Mit, “suara Ikmal lirih...
kamu kemana aja selama ini? menghilang tanpa kabar sdikit pun, kamu ninggalin aku tanpa kepastian, “tanya Mita yg mulai berkaca-kaca” selama ini cuma Ikmal yg bisa buat Mita nangis.

“a.. aa.. aku pergi untuk kamu Mit, “suara Ikmal terbata-bata”. aku sayang bgt sama kmu Mit, aku ingin buktiin ke Ortu kmu klo aku pantas untuk kamu, aku bisa bhagiain kamu. aku bisa jadi yg terbaik buat kmu. aku mohon maafin aku Mit, kita kembali lagi sperti dulu yaa.... “Ikmal memegang tangan Mita”. air mata Mita mulai menetes.

Miiitt.... kmu mau kan maafin aku, aku bneran sayang sama kamu Mit, “Ikmal memohon sama Mita”... kita pasti bahagia Mit, aku mohon sama kmu, kmu mau kan kita kaya dulu lagi?? kmu harus tau Mit, slama 4 th aku gak pernah brhenti mikirin kmu, aku juga gak pernah menggeser posisi kmu di hati aku, selama 4 th nii, aku gak pernah punya pacar Mit, krna ku yakin, cinta aku Cuma kmu, kmu cinta sejati aku Mit.


#Bersambuung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment-coment Vty, Mrz, Dlz