Sabtu, 08 Oktober 2011

CINTA

By:Rhy Pramita Rizki
Cinta. Kata sederhana yang dapat menggambarkan isi hati seseorang. Senang, sedih, ataupun keduanya. Awal yang bahagia namun berujung dengan tangis kehilangan dengan berbagai alasan. Adapun berawal dengan rumit, namun berujung dengan bahagia yang begitu manis. Ataupun tak tak dapat membenci karena terselimuti cinta yang begitu dalam.
            Orang-orang beranggapan, cinta itu hanya perasaan yang kejam yang mudah datang dan mudah juga untuk pergi. Namun ada juga menanggap, cinta itu anugrah. Orang merasa beruntung ketika dicintai, namun merasa bangga ketika mencintai. Cinta itu sederhana. Namun banyak yang tak mengerti akan cinta. Cinta cukup dirasakan, dihayati dalam hati dan dijaga. Dirasakan, maksudnya rasakanlah cinta yang ada disekelilingmu. Terkadang cinta yang sesungguhnya berada disekitarmu-namun tak dapat disadari. Dihayati, hayati cinta itu dalam hati. Rasakan, betapa besar cinta yang menyelimutimu setiap hari. Yang bisa membuat hari-harimu berbeda dari biasanya. Dijaga, jagalah cinta yang sudah kau dapati. Pada bagian inilah yang sulit, karena manusia lain halnya tidak puas dengan apa yang sudah mereka miliki.
            Orang akan mengerti ketika cinta tidak terbalas, menahan perasaan sayang yang bergejolak dalam hati. Mencoba melupakan, namun sia-sia. Hanya membuat pikirannya tertuju pada orang yang dicintai. Mencoba tegar disaat hati tersayat pedih.
Cinta juga bisa berdampak positif dan negatif bagi seseorang. Cinta yang berdampak positif misalnya, dapat membuat seseorang lebih bersemangat hidup. Bisa membuat seseorang menjadi dewasa menghadapi suatu masalah. Di satu sisi, cinta juga membawa pengaruh negatif. Misalnya seseorang yang sedang putus cinta, dia bisa melakukan hal-hal yang membahayakan dirinya sendiri.
Sebagian orang membuat cinta sebagai permainan. Cinta sebagai perantara seseorang untuk mempermainkan hati seseorang. Cinta dianggap sebagai kesalahan terbesar yang pernah dilakukan. Itu semua salah !! Cinta adalah hal terbesar yang didapat oleh seseorang. Karena, dengan cinta seseorang belajar mengerti dan dimengerti. Menerima dan diterima, entah kekurangan ataupun kelebihan.
Kadang, tersakiti dapat membawa peradaban cinta yang besar. Karena, cinta yang tersakitilah cinta yang murni dan sulit didapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment-coment Vty, Mrz, Dlz